cheperAvatar border
TS
cheper
Alasan untuk Menikah dan Rasanya Setelah Menikah itu (masuk dan Share disini ya)
Selamat pagi agan-agan cantik dan tampan...
heeemmmm...ujan-ujan begini, dingin-dingin beginiii...enaknya siiihhh masih di tempat tiduurr ditambah ada seseorang yang nemenin kita disampingnyaa yaa..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
(UPS..yang belom nikah gak boleh iri yaaaa)emoticon-Stick Out Tongue

Actually saya mau sharing nih, dari masa pacaran, berpikiran untuk menikah, persiapannya, sertaaaaa rasanyaa setelah menikah.

emmm...
Saya dan mantan pacar saya (istri) sudah kenal satu sama lain sejak tahun 2003 (waktu itu kita masih SMA)...tapii baru jadian itu tahun 2007 pas qt sama-sama kuliah (beda tmpt kuliah, tapi jalanannya masih satu jalur gan:d)

Gak pernah terpikirkan oleh saya, bahwa kita akan "jadian."

Wanita saya ituuuu..punya sifat yang (hemm...bisa dibilang sangat) keras kepala, selalu ingin memimpin (maklum anak pertama), selalu menganggap semuanya itu serius, tapi dibalik itu semua dia itu lucu, manja dan bisa diisengin..(mukanya itu kalo lagi diisengin, lucuuu bangett gan emoticon-Ngakak)

Sedangkan saya, orangnya jarang serius, iseng, menganggap hidup ini "let it flow" - jalanin aja apa yang udah ditakdirkan oleh Tuhan- tipe follower. Bertolak belakang banget kan sama dia???

Tapi, sejak awal pacaran sama dia, kita sudah punya satu tujuan yang sama, yaitu...Pengen Nikah Muda gan...dan selain itu pacaran yaaa,,pengennya yang serius sampe ke jenjang pernikahan nantinyaa..bukan cuma buat maen-maen doank.

Keinginan kita untuk menikah itu udah ada, dari Tahun 2010 gan, tapi berhubung banyak sekali hambatan-hambatan, halang rintang, dsb,,maka pernikahan tersebut Alhamdulillah baru bisa terlaksana pada akhir tahun 2012 kemaren gan..emoticon-Big Grin (Yaaa..boleh dibilang, saat ini saya sedang masa Hot-hotnya gitu deeehhhhh emoticon-Stick Out Tongue) ---upss...lagi-lagii...jangan iri yah buat yang belom menikah...:d

Setelah Menikah, banyak sekali teman-teman saya yang SMS ke saya dan istri..Mereka menanyakan beberapa pertanyaan seperti ini:
1. Apa sih alesan lo mutusin untuk nikah sama si A? Emang lo udah siap? Terus emang lo gak punya mimpi, let say untuk lanjutin sekolah lo lagi? Beli ini-beli itu?
2. Berapa biaya yang lo abisin waktu pernikahan kemaren? Sewa Gedung, catering, undangan, dll?
3. Apa yang lo rasain setelah menikah? Apakah ada perubahan dalam hidup lo? Lo jadi gak bebas ya? Atau???

Oke...atas pertanyaan-pertanyaan yang telah diajukan oleh teman-teman saya itu..Maka jawaban dari saya adalah....

1. Apakah untuk menikah memerlukan sebuah alasan? Alasannya adalah...ya kalau menurut hukum Islam, saya merupakan lelaki yang sudah berpenghasilan dan sudah wajib untuk melaksanakan pernikahan. Kalau ditanya siap atau tidak siap...jawabannya pasti masih banyak yang belum siap..karenaaaa...kalau bukan dari niat didalam hatii..hal tersebut tidak akan pernah siap sama sekali...karenaa...pasti kita akan merasakan hal dimana semua-muanya itu masiih kuraang bangeeettt...the most important things are kita mesti punya tekad yang kuat, dan juga niaaaatt yang sangat besar, kalau kita memang ingin berumah tangga.
Kalau ditanya, apakah dengan menikah itu menjadi hambatan untuk meraih mimpi-mimpi kamu? Jawaban saya TIDAK.. Justru dengan menikah itu, kita dapat dengan mudah untuk meraih mimpi-mimpi kita...Saran saya, sebelum menikah, ada baiknya kita sharing dengan calon kita, apa yang saya inginkan, apa yang menjadi mimpi saya (Lanjut sekolah lagi, beli mobil, punya rumah, buka usaha yang mapan). Samakan persepsi (saya dan dia), tanya juga tentang pendapatnyaa..dan apa juga mimpi-mimpi dia...sehingga akan terjalin komunikasi yang sangat baik antara keduanya...dan sekali lagi MENIKAN BUKANLAH HAMBATAN UNTUK MERAIH MIMPI

2. Soal pertanyaan, berapakah biaya yang dibutuhkan untuk menikah??? eeemmm..Jawaban dari saya sih variatif...tergantung kebutuhan agan-agan semua...terkadang, ada yang 20jt cukup, 50jt, 100jt, 200jt..bahkan sampai Milyar-milyaraannn...Lagi-lagi tergantung sama budget yang kalian punyaa.. Saran saya sih, jangan menunggu hingga budgetnya cukup..tapii kita mesti cukup-cukupin dengan budget yang kita punyaa...karena, kalo menunggu kata cukup..itu gaaaaakkk akan pernah cukup..!!! Kalau waktu saya menikah itu, menghabiskan sekitar 150jtaan..dengan estimasi seperti ini.
Quote:


3. Perasaan setelaah menikah ituu....tidak ada kata dan upaya yang dapat dikatakan selain..seneng dan enaakkk..banyak-banyak bersyukur..:d hehehhehe

Jadiiii...tunggu apaa lagiii???
Nikaahhh Yuuuukkkkkkk.....!!!!!!
pyanti
pyanti memberi reputasi
1
30.2K
96
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.6KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.