Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Cuba ResidenceAvatar border
TS
Cuba Residence
Survei: Jokowi capres paling potensial 2014
Juragan,
Ini berita yang cukup mengejutkan untuk disimak,saat ini rupanya rakyat sudah amat jemu dengan gaya pemerintahan dari tokoh-tokoh yang disebut sebagai calon pemimpin Bangsa, tetapi jauh Bara daripada Api,karena yang terlihat malah pencitraan diri untuk dirinya,keluarganya maupun kelompoknya sendiri dengan menggunakan rakyat sebagai objek untuk kemajuan mereka sendiri,lihat saja apa yang terjadi saat ini,bila kita mendengan wakil rakyat yakni DPR/DPRD konotasi kita sudah langsung menilai inilah yang namanya wakil rakyat sebenarnya, hanya guna memperoleh kesempatan menggerogoki uang rakyat yang amat banyak, sedangkan rakyat tetaplah jadi objek yang menderita, sudah seharusnya generasi muda saat ini lebih memikirkan nasib bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin yang benar-benar pemimpin rakyat, pemerintahan yang ada saat ini besar karena nama SBY tetapi partai Demokrat yang mendukungnya ternyata sebagian besar terdiri dari Gerombolan Penyamun macam Nazaruddin,Angelina Sondak,Andi Malarangeng yang telah terkena jerat KPK,belum nama-nama lainnya termasuk ketua umumnya yang amat santer disebut sebagai penyamun juga.
Apakah Prabowo Subianto,Megawati,Jusup Kalla dan Wiranto sebagai calon pemimpin bangsa yang telah berpengalaman masih di percayai rakyatnya, ataukah ARB yang memiliki asset Gunung Lapindo bisa memimpin negeri ini,atau malah raja dangdut beken Rhoma Irama justru yang menjadi pilihan rakyat,atau malam Jokowi dengan gayanya yang blusukan,terlihat jujur anti korupsi yang bakal jadi presiden yang akan datang,silahkan beri tanggapan positip ato negatip di Thread ini.
Menurut hasil survey seperti berita terlampir untuk capress 2014 nama Jokowi melejit keatas sebagai tokoh yang dicintai rakyatnya, hasilnya sbb:

Jokowi 21,2 persen.
Prabowo 18,4 persen,
Megawati 13,0 persen,
Rhoma 10,4 persen,
Aburizal Bakrie 9,3 persen,
Jusuf Kalla 7,8 persen,
Wiranto 3,5 persen

Melalui para kaskuser mari coba kita check lagi, apakah hasil tersebut dapat dipercaya ? Luangkan Survey untuk calon Presiden menurut Pilihan Kaskuser




Hasil survei Tim Pusat Data Bersatu (PDB) pimpinan Didik J Rachbini menunjukkan Joko Widodo sebagai capres dengan tingkat elektabilitas tertinggi. Sebanyak 21,2 persen responden memilih Jokowi dikuntit Prabowo dengan 17,1 persen.

Urutan ketiga diduduki Megawati dengan 11,5 persen disusul Rhoma Irama 10,4 persen. Sedangkan Aburizal Bakrie 9,7 persen, kemudian Jusuf kalla 7,1 persen dan disusul nama-nama lain seperti Mahfud MD, Wiranto, dan Dahlan Iskan.

Dari 13 nama yang dipamerkan sebagai tokoh potensial capres 2014, Jokowi tetap menduduki urutan pertama dengan 21,2 persen. "Prabowo 18,4 persen, Megawati 13,0 persen, Rhoma 10,4 persen, Aburizal Bakrie 9,3 persen, Jusuf Kalla 7,8 persen, dan Wiranto 3,5 persen," jelas Didik J Rachbini di Jakarta, Rabu (6/2).

Tim Pusat Data Bersatu (PDB) melakukan survei atau riset bertajuk 'Indonesia Mencari Pemimpin'. Berdasarkan popularitas tokoh yang mana masyarakat kenal, nama Megawati Soekarnoputri menempati ranking pertama dengan 91,9 persen. Kemudian Jusuf Kalla 87,6 persen, Rhoma Irama 87,6 persen, dan Prabowo Subianto 80,3 persen.

"Kemudian Joko Widodo dengan 79,4 persen, Wiranto 72,6 persen dan Aburizal Bakrie (Ical) 70,5 persen," kata Didik J Rachbini.

Sedangkan berdasarkan tingkat kesukaan masyarakat terhadap tokoh, menurut Didik berdasarkan hasil riset yang dilakukannya, Joko Widodo (Jokowi) menempati rangking pertama dengan 65,3 persen. Kemudian disusul urutan kedua Jusuf Kalla 59,2 persen, Megawati 52,9 persen, Prabowo Subianto 51,9 persen, dan Rhoma Irama 50 persen.

"Jokowi paling banyak dikenal di masyarakat peringkat pertama dari sekian tokoh yang dijajarkan," jelas Didik.

Didik menjelaskan bahwa riset yang dilakukannya adalah dengan metode wawancara yang dilakukan secara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur terhadap 1.200 responden di 30 provinsi di Indonesia. Dengan jumlah sample sebanyak itu, tingkat margin error 2,8 persen. Sedangkan tingkat usia responden adalah 17 tahun atau sudah menikah.

Menurut Didik, PDB telah melakukan riset atau survei diawali dengan proses pengumpulan data yang dilaksanakan dari tanggal 3 Januari hingga tanggal 18 Januari 2013.

[tts]
sumber Merdeka.com
http://www.merdeka.com/politik/surve...sial-2014.html
Polling
0 suara
Siapakah Presiden INDONESIA 2014 pilihan KASKUSER
Diubah oleh Cuba Residence 07-02-2013 05:16
0
5.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.