Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
NVidia GeForce GTX 680 Akan Turun Harga!

Kebutuhan akan kartu grafis untuk bermain game memang tidak dapat dipungkiri lagi kalau sangat banyak sekali peminatnya. Dari masa ke masa perkembangan untuk hardware yang satu ini terus berkembang, dapat dilihat kalau akan selalu ada kartu grafis baru yang hadir di setiap tahun bahkan di setiap musimnya. NVidia GTX 680 tidak bisa dibilang cukup lama juga, belum genap satu tahun umur dari kartu grafis ini, namun NVidia sudah merencanakan untuk meluncurkan VGA yang baru dengan nama GTX 700 series yang disebut juga dengan Kepler Refresh.



Jika ada sesuatu yang baru, tentu kita semua tahu kalau produk yang lama akan turun harga dengan tujuan agar produk baru tersebut dapat menembus pasar tanpa harga yang begitu tinggi. Kelemahan dari hal ini adalah kekecewaan dari konsumen akan muncul. Bagaimana tidak? Mereka baru saja membeli produk terbaru dari NVidia tersebut, namun sekarang telah ada yang terbaru. Tapi hal seperti ini memang tidak dapat dihindari lagi, perkembangan di dunia teknologi memang begitu cepat. Sifat konsumtif juga harus dikurangi jika memang benar-benar lebih efisien. Maka dari itu untuk membeli produk-produk elektronik diharuskan juga mempertimbangkan faktor-faktor seperti ini.



Seperti yang dilansir pada Jagat Review, single graphics card terkencang milik NVIDIA ini dilaporkan mengalami penurunan harga pada penjualannya di beberapa negara. Seperti di Eropa retailer yang menjual GTX 680, kini membandrol graphics card tersebut dengan harga tepat dibawah 400 Euro (399€) untuk brand Palit dari harga sebelumnya yang masih ada pada kisaran 430-440 Euro, begitu juga brand premium seperti EVGA turut menurunkan harga GTX 680 miliknya kini menjadi kisaran harga 420 Euro saja. Sedangkan di Cina brand Zotac dikabarkan juga menurunkan harga GTX 680 Extreme Edition (AMP!) dengan penurunan yang cukup signifikan.



Alasan retailer untuk menurunkan harga dari VGA ini sendiri juga tak bisa disalahkan. Jika memang benar retailer menurunkan harga tanpa ada perintah langsung dari NVidia, mungkin itulah salah satu strategi yang dilakukan oleh mereka agar dapat menjual habis produk lama mereka sebelum akhirnya produk baru tersebut datang. Mereka juga tentu tidak ingin mengambil resiko untuk tetap menjaga barang tersebut tanpa ada yang berminat membelinya lagi. Pasar dari GTX 680 sendiri memang masih berkisar di angka 5 jutaan, namun semoga dengan adanya kabar seperti ini, barang ini menjadi lebih terjangkau

News Powered By Indonesiaamers.
0
6.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31.1KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.