Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nara03Avatar border
TS
nara03
Menpora Ralat Akan Bubarkan LSI
Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo meralat pernyataan akan membubarkan Liga Super Indonesia, Selasa (5/2). Ralat tersebut bertolak belakang dengan pernyataan Roy pada sehari sebelumnya.

Rencana pembubarkan diutarakan Roy seusai bertemu pengurus PSSI Djohar Arifin. Ia mengatakan kesiapannya untuk menghentikan LSI, bila LPI telah berjalan.

Namun, Roy meralat pernyataan tersebut setelah bertemu La Nyalla Mattalitti beserta pengurus 18 klub LSI. Roy menyebutkan ancaman tersebut tidak pernah ditujukan kepada LSI, tetapi juga berlaku untuk LPI.

Menpora mengatakan, telah meminta PSSI untuk menyelenggarakan kongres pada 20 Maret nanti. Kongres rencananya menentukan nasib dari kedua liga dan kepengurusan yang masih berpolemik hingga saat ini.


http://www.metrotvnews.com/bola/vide...n-Bubarkan-LSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Liga Indonesia (LI) meminta Menpora Roy Suryo meninjau ulang rencana pembubaran kompetisi Indonesia Super League (ISL). Hal itu dinilai bukan keputusan yang tepat.

Sekretaris LI, Tigor Shalom Boboy mengatakan, pemerintah tidak bisa memukul rata alasan pembubaran ISL hanya karena masih ada tunggakan gaji. Sebab, tidak semua klub ISL yang bermasalah dengan pembayaran gaji pemain.

"Kalau dibubarkan, bagaimana nasib klub-klub ISL yang tidak bermasalah. Ini tidak fair," kata Tigor, Selasa (2/5).

Selain itu, pembubaran kompetisi justru juga akan mengorbankan pemain. Terlebih para pemain yang sudah menandatangani kontrak dengan klub yang kondisi keuangannya tidak bermasalah.

Sejauh ini, ada enam klub ISL yang tidak bermasalah. Yakni Persib Bandung, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Persisam Samarinda, Persegres Gresik.

"Kalau tiba-tiba kompetisi dihentikan, itu berarti kontrak pemain juga diputus dan tidak akan mendapatkan pendapatan. Apa pemerintah mau tanggung jawab?," ucapnya.
Diubah oleh nara03 06-02-2013 13:30
0
3.5K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.