Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

na7naAvatar border
TS
na7na
Transaksi Atm Di Bank Ini Tidak Memerlukan Kartu Lagi
Ogaki Kyoritsu Bank, sebuah bank di Jepang meluncurkan mesin ATM pertama yang tidak perlu lagi kartu melainkan cukup telapak tangan kamu karena memang ATM ini sudah punya palm reader di dalamnya. Sebenarnya, ATM dengan sistim biometric atau palm reader memang sudah ada tetapi ATM tersebut tetap membutuhkan sebuah kartu untuk otorisasi.

Quote:


Mesin ATM dari bank ini sama sekali tidak memerlukan kartu bank dan untuk mengambil uang ada 3 langkah, pertama masukkan tanggal ulang tahun, menaruh telapak tangan di mesin tersebut dan masukkan password 4 digit. Kenapa tidak cukup telapak tangan saja? Mungkin ini salah satu untuk lebih memperketat, setidaknya kalau telapak tangan kamu dipotong, tanpa tau tanggal lahir dan password 4 digit tetap tidak bisa diambil uangnya.

Quote:


Terlepas dari itu, Ogaki Kyoritsu Bank mengatakan bahwa cara ini tentu akan jauh lebih nyaman bagi nasabah karena walaupun mereka ketinggalan atau kehilangan kartu tetap bisa menggunakannya. Metode ini juga sangat membantu ketika dalam keadaan darurat seperti bencana alam.

Sumber: jepangsugoi.com
Diubah oleh na7na 06-02-2013 09:04
0
2.3K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.