Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ajaklalenAvatar border
TS
ajaklalen
Jokowi jadi guru para politikus ini
Jokowi jadi guru para politikus ini
Nama Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi, kini sangat akrab di telinga kita. Semua hal yang dia lakukan menarik dijadikan bahan pembicaraan.

Terlebih setelah pria kelahiran Solo ini sukses menduduki kursi DKI 1 sebagai gubernur bersama pasangannya wakil Basuki Tjahaja Purnama. Tindak-tanduknya selalu menjadi perhatian dan buah bibir semua kalangan.

Tidak bisa dipungkiri, kharisma seorang Jokowi kini memang luar biasa besarnya. Semua orang menaruh simpati padanya. Mengelukan namanya dan memuji kesederhanaannya.

Meski seorang gubernur, Jokowi memang tak sedikit pun merubah gaya dan penampilannya. Mantan mahasiswa itu UGM ini juga tak segan melakukan hal-hal yang jarang dilakukan seorang pejabat seperti hujan-hujanan bersama warga, masuk ke gorong-gorong hingga memanjat tangga.

Jokowi mengaku itu bukan bagian dari pencitraan. Sebab untuk memahami masalah, seorang pemimpin memang harus merasakan kondisi yang sebenarnya.

Jokowi memang tengah bersinar. Saking kagumnya banyak yang ingin menyontek cara Jokowi meraih kesuksesannya selama ini. Tidak hanya untuk masyarakat kota tapi hingga ke pelosok desa. Bukan hanya orang awam tapi juga kaum intelektual.

Berikut para pesohor negeri yang menjadikan Jokowi sebagai guru kesuksesan mereka:
1. Anas Urbaningrum
Politikus Partai Demokrat Anas Urbaningrum terus diserang oleh rekan-rekan separtainya karena diduga jadi dalang kasus Hambalang. Tapi Anas tak ambil pusing.

Anas memilih bersikap diam seperti para pemimpin yang dicibir negatif dan dianggap pencitraan dalam kinerjanya. Seperti Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

"Biarkan berkembang, dan dinilai oleh siapapun. Tapi konsen saya bagaimana orang berjalan terus, persiapan pencalegan berjalan terus. Kami ingin dapatkan pemikiran-pemikiran, para tokoh yang kredibel, seperti Anies (Baswedan), Dahlan, dan Jokowi," ujar Anas di JCC, Jakarta, Selasa (5/2).

2. Alex Noerdin
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin rupanya juga terkesima dengan sosok Jokowi. Saat mereka bersaing di Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu, politikus Partai Golkar itu belajar banyak hal dari mantan wali kota Solo itu terutama soal pencarian dana kampanye.

Saat itu, Jokowi mencari dana melalui berjualan kemeja, Alex mengatakan, akan belajar hal itu dari Jokowi.

"Oh Iya, aku mau belajar deh dari dia (Jokowi)" tutur Alex.

3. Ahmad Heryawan
Gubernur Jabar yang juga calon incumbent Pilgub, Ahmad Heryawan rupanya juga 'naksir' dengan gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Menurut Ahmad Heryawan, Jokowi bisa dekat dengan masyarakat dengan kesederhanaan dan ingin mengikuti gayanya.

"Yang menarik dari beliau (Jokowi) adalah sosok idealisme yang tinggi dan ingin kerja keras, juga kerja cepat," kata Ahmad Heryawan usai menerima kunjungan Jokowi di Gedung Sate, Bandung, Rabu (30/10).

Ahmad Heryawan mengaku banyak belajar dari Jokowi secara tidak langsung.

"Tanpa resmi mengajari saya, saya belajar ke dia artinya akan mengikuti cara-cara beliau. Seperti itu yang dekat ke masyarakat, karena itu bisa membuat bahagia. Saya juga biasanya seperti itu," jelasnya.

4. Dedi Gumelar alias Miing
Saat Jokowi menang di Pilgub DKI kemarin, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dedi Gumelar kaget bukan main. Pria yang akrab disapa Miing Bagito itu berharap seluruh kader belajar dari kemenangan terbaik ini, terutama di daerah sedang mengikuti Pemilukada.

Menurut Miing, sosok Jokowi dinilai sebagai figur pemersatu antara komponen mesin partai dan mesin relawan.

"Menjadi penting bagi PDI Perjuangan memilih figur calon kepala daerah yang tepat, sehingga kehadiran figur Jokowi telah menjadikan mesin partai bisa bersinergi dengan mesin relawan dan masyarakat," jelas Miing.

Dia juga menyarankan, pemilihan kandidat calon kepala daerah diusahakan memiliki rekam jejak yang jelas, semisal latar belakang kinerja yang baik di mata masyarakat.

"Kemenangan Jokowi di Jakarta bukan karena Foke tidak baik di mata masyarakat DKI, tapi karena Jokowi sendiri memiliki portofolio keberhasilan dalam membangun kota Solo walaupun dengan skala jumlah penduduk yang berbeda," ungkapnya.

5. Rieke Diah Pitaloka
Kader PDIP Rieke Diah Pitaloka ikut meramaikan Pilgub Jabar tahun ini. Anggota Komisi VI DPR ini berharap bisa mengulang kesuksesan Gubernur Joko Widodo di Pilgub DKI beberapa waktu lalu.

Rieke mengaku mendapatkan inspirasi dari Jokowi. Dia sadar, pemimpin yang dicintai rakyat adalah yang mendengar aspirasi dari bawah kemudian mengaplikasikannya.

sumber:http://www.merdeka.com/jakarta/jokowi-jadi-guru-para-politikus-ini.html

--------------------------------------------------------------------------
mantap pakdhe.......terimakasih telah membangun harapan kepada kami pemimpin yang lurus,semoga akan lahir terus pemimpin-pemimpin seperti Anda. emoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.6K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.