Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

orochiyoyo21Avatar border
TS
orochiyoyo21
6 Wanita Malaysia Dipaksa Jadi Pekerja Seks di Australia
Sydney, - Enam wanita berkebangsaan Malaysia dipaksa menjadi pekerja seks di Australia. Hal itu diungkapkan seorang wanita yang dituduh mengelola sebuah rumah bordil di Sydney, Australia.

Wanita bernama Wong Chee Mei (37) tersebut mengaku tak bersalah atas satu dakwaan eksploitasi seks dan enam dakwaan pelanggaran visa, termasuk eksploitasi pekerja. Demikian seperti diberitakan New Straits Times, Selasa (5/2/2013).

Dalam sidang perdana kasus Wong di Pengadilan Distrik New South Wales di Sydney pada Senin, 4 Februari waktu setempat, terungkap bahwa Wong mengelola rumah bordil Diamonds di Willoughby, Sydney utara antara Agustus 2008 dan 2010.

Wong yang juga dikenal sebagai 'Yoko' itu dituduh mempekerjakan enam wanita Malaysia keturunan India itu. Mereka direkrut di Malaysia dan dikirimkan ke Australia dengan menggunakan visa pelajar. Oleh Wong, wanita-wanita itu dipaksa bekerja sebagai pramuria selama 20 jam setiap harinya. Alasannya, pekerjaan tersebut harus dilakukan untuk melunasi utang-utang mereka saat pergi ke Australia.

Jaksa Carolyn Davenport SC mengatakan, para korban hanya bisa sedikit berbahasa Inggris, bahkan ada yang tidak tahu sama sekali. Mereka tidak boleh meninggalkan rumah bordil hingga mereka melunasi utang untuk tiket penerbangan serta biaya pendidikan sekitar 5 ribu dolar Australia.

Davenport menambahkan, setelah utang yang dimaksud lunas, Wong tetap melarang mereka meninggalkan rumah bordil dan mengancam akan membatalkan visa mereka.

Persidangan kasus ini akan kembali dilanjutkan.emoticon-Ngakak




yang kerjanya cuman jadi silent reader ane sumpahin baik nya gak mau bangun emoticon-Stick Out Tongue
0
1.6K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.