Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Travellers
  • GUA SUROWONO "petualangan seru dan mengasikkan menjelajah lorong bawah tanah"

UniqeeAvatar border
TS
Uniqee
GUA SUROWONO "petualangan seru dan mengasikkan menjelajah lorong bawah tanah"
Semoga saja gak repost
bagi traveller yang berasal dari Jawa Timur, jangan bilang anda traveller sejati kalo belum ke GUA SUROWONO emoticon-Malu (S)


Gua Surowono merupakan sebuah gua atau lorong bawah tanah yang di dalamnya mengalir sebuah sungai yang airnya sangat jernih. Gua Surowono ini berada di Desa Canggu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, yang konon merupakan sistem kanal, bagian dari Candi Surowono, yang telah ada sejak jaman Kerajaan Kediri. Jika anda mempunyai jiwa petualangan, jangan sampai melewatkan objek wisata yang satu ini, karena akan membuat liburan anda mengasyikkan dan tak akan terlupakan.

Pintu masuk ke lorong Gua Surowono ditutup pagar besi, mungkin dibuat pagar besi karena takut dibuat nakal para remaja yang ingin berbuat mesum didalamnya hehehe, Memasuki lorong Gua Surowono ini memang harus dipandu oleh penjaga, karena terdapat percabangan lorong yang bisa membuat orang tersesat di dalamnya.

Spoiler for Penampakan mulut gua:


Gua Surowono ini sangat sempit, dan hanya bisa dilalui orang satu per satu dengan cara berjalan beriringan. Tidak ada seorang pun diantara kami yang ingin mencoba masuk ke dalam gua itu, selain karena harus mencebur ke dalam air, sempitnya lubang gua juga membuat perasaan menjadi agak tidak nyaman. Namun menurut penuturan penjaga, banyak yang telah dipandunya masuk ke dalam lorong Gua Surowono itu, dengan berbekal senter dan alas kaki, karena di bawah air Gua Surowono terdapat bebatuan yang bisa melukai telapak.

Memasuki lubang Gua Surowono yang pertama ini pengunjung masih bisa berjalan tegak di dalam lorong, namun berlanjut pada lubang Gua Surowono yang kedua pengunjung harus berjalan dengan cara berjongkok karena langit-langit gua yang rendah. Memasuki lubang Gua Surowono yang ketiga, pengunjung harus berjalan sambil duduk, dan pada lubang Gua Surowono yang keempat pengunjung harus merangkak atau berenang. Jarak antara lubang sumur Gua Surowono ini berkisar antara 50 – 60 meter.


Jika berkenan mohon di bantu rate emoticon-2 Jempol
0
1.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.