Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thaBerantakanAvatar border
TS
thaBerantakan
Sekilas mengenai lahirnya Komunitas Bendera Hitam
Salam,



Untuk kalian yang bertanya..

Untuk kalian yang belum mengerti..

let's join us



APA DAN SIAPA KAMI ?



Pada awalnya Komunitas Bendera Hitam ini hanyalah sebuah judul lagu dari sebuah band Anarcho-Streetpunk yang bernama The Gags, yang juga menjadi nama di album pertamanya pada tahun 2004. Pada saat itu belum ada pergerakan apa-apa yang membawa nama Komunitas ini.

Namun pada perkembangannya muncul berbagai ide dari para personil dan kawan-kawan sekitar untuk merealisasikan Komunitas Bendera Hitam ini menjadi sebuah Komunitas nyata. Tidak ada hal dan aksi-aksi yang spesifik pada saat terbentuknya KBH, tidak ada pergerakan sosial apapun yang kami lakukan, karena memang pada awalnya hanya sebatas Komunitas Punk di daerah kami berasal.



Seiring waktu, lalu secara individu kawan-kawan yang ada di dalamnya pun mulai belajar dan belajar banyak hal mengenai apa itu Anarko, siapa mereka, apa yang mereka lakukan. Dan setelah itu kami sepakat untuk membawa simbol circle A / (A) untuk menjadi sebuah lambang dan merealisasikan KBH sebagai bagian dari pergerakan anti-otoritarian / libertarian (mengenai pergerakan itu kalian bisa cari hal yang lebih banyak di mbah google hehee..).



Dan setelah perjalanan jauh kami lalui, akhirnya banyak diterima kawan-kawan di berbagai daerah dan merekapun menyatakan untuk bersama-sama mengibarkan bendera KBH dan melakukan perlawanan, seperti di Bandung, Jogjakarta, Makassar, Lampung, Manado, Riau, dan berbagai daerah lain di wilayah Indonesia, bahkan Malaysia.



MAKNA SEBUAH NAMA



Kenapa Bendera Hitam? Kenapa pergerakan (A) identik dengan warna hitam?

Bagi kami Hitam itu menutupi berbagai warna-warni yang membingungkan dunia dan Hitam itu adalah konsisten, karena tidak ada hitam muda dan hitam tua, Hitam ya Hitam! dan muncullah Komunitas Bendera Hitam.



SIAPA YANG BISA BERGABUNG DI KOMUNITAS INI ?



Kami tekankan disini bahwa SEMUA BOLEH BERGABUNG DI DALAM KOMUNITAS BENDERA HITAM !!

KBH tidak membatasi diri dengan sebuah genre musik apapun, KBH tidak menolak individu yang ingin merdeka, dan KBH tidak memandang jenis kelamin, maupun status sosial kalian diluar sana.

Selama kalian MENOLAK keberadaan OTORITAS dalam bentuk apapun, selama kalian adalah individu merdeka yang menghargai kebebasan individu yang lain.. maka kalian adalah bagian dari kami !



SEPERTI APA PERGERAKAN KAMI ?



- KAMI ADALAH PENCURI !! CURI masa depan kalian. Tidak ada 1 individu yang berhak menentukan masa depan kita kecuali diri kita sendiri.



- KAMI ADALAH PERAMPOK !! RAMPOK semua yang menjadi hak-hak kalian yang telah dirampas oleh penguasa ! Bumi ini adalah hak setiap manusia !



- KAMI ADALAH PEMBUNUH !! BUNUH semua jiwa kalian yang masih percaya dengan arogansi dan kerakusan !



sisanya terserah kalian.. mau hura-hura kek, mau jumpalitan, dengerin musik doank, baca buku.. SILAHKAN.. namun janganlah bersikap pasif untuk hal-hal yang telah membuat diri kalian tertindas. Kalian pasti tau apa yang harus kalian lakukan kalau diri kalian merasa terganggu.



Bersama-sama kita melakukan sesuatu untuk menambah daftar perlawanan ini sampai kekuasaan itu runtuh. Tidak akan ada kekuasaan di belahan dunia manapun yang diberikan secara damai dan cuma-cuma.



Komunitas Bendera Hitam masih terus akan berkarya dan berusaha meruntuhkan tembok-tembok otoritas, sampai Bendera Hitam berkibar di seluruh Bumi !



Kami tidak pernah mengklaim sebuah piala.. namun KALAU ADA YANG MENGATAKAN KAMI ANARKIS, ITU LEBIH BAIK !!!



SAMPAI JUMPA DI BARISAN DEPAN.. (A) BERKIBAR !!!



Long Live Anarchy



salam KOMUNITAS BENDERA HITAM

0
25.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.