squalleddAvatar border
TS
squalledd
Ni no Kuni: Wrath of the White Witch (PS3) by Level 5 and Studio Ghibli
Ni no Kuni: Wrath of the White Witch (US/EUR) / 二ノ国 漆黒の魔導士 (JPN) [exclusive on PS3]
Animation by Studio Ghibli ; Presented by Level-5 ; Sound Direction by Joe Hisaishi





JP Release Date: 2011-11-17
US Release Date: 2013-1-22
EUR Release Date: 2013-2-1

Note: Ni no Kuni: Wrath of the White Witch US/EURO will include both English and Japanese voiceovers as well as English, French, Spanish, Italian and German text.


CONGRATULATIONS!

"Ni no Kuni: Wrath of the White Witch is the winner of 2013's Best RPG." VGX 2013


Website resmi Ni No Kuni (Japanese)
Website resmi Ni No Kuni (US/EUR)
[URL="http://www.4*shared.com/get/e2PUUufe/Ni_no_Kuni_-_Original_Soundtra.html"]Free Ni No Kuni Soundtrack[/URL] -> Kalau bisa tetap beli yang asli ya! emoticon-Big Grin


UPDATE: Ultimate Wizard Edition (Exclusive Namco for US, any retailer for EUR)



Seperti ini rupa box NNK Wizard Edition cover versi EURO


Dan ini rupa NNK Standard Edition cover versi EURO


Note: Harga USD 99. Untuk worldwide yang ingin beli edisi WE, bisa ke Amazon UK, Amazon Fr, Amazon Ge, shopto, zavvi (double v), dan ebay (lebih mahal pastinya).

UNBOXING

Wizard Edition (US)


Wizard Edition (UK)


UPDATE:Ni No Kuni English Trailer "How Far Will You Go To Save Someone You Love?"




Sharing:
Saat jalan-jalan di Sino Centre (HK), pandangan ku nggak bisa terlepas menatap LED Sony X Series di toko Perfect Denki yang menampilkan trailer game Japanese RPG berjudul Ni No Kuni. Aku melihatnya mulai dari awal sampai akhir trailer dan jantung berdegup lebih cepat (gak pake lebay, serius!) karena:
1. Animated khas Ghibli -> Indah, detail, dan penuh imajinasi
2. Classic old school RPG (puzzle, mini game, riding a dragon and sailing with ship through world map -> thanks to Level 5)
3. Sound director by Joe Hisaishi -> memorable soundtrack
4. Lots of unique creatures they can evolve and be controlled in the battle! -> pokemon style but even better.. in HD! emoticon-Smilie

Sebagai seorang gamer yang pernah bisa mencicipi game RPG berkelas jaman PS1 dulu (FF VII, Suikoden 1+2, Xenogears, Wild ARMs, dll), melihat Full trailer game Ni No Kuni bener2 membangkitkan memory lama betapa nikmatnya bermain RPG pada saat itu (aku jadi bisa bahasa inggris ya karena RPG).
I am blown away!

Akhirnya beli juga di Indo karena gak tahan dengan bundle mesin PS3 Ni no kuni Magical Gold which is awesome emoticon-Big Grin

Spoiler for Image Box of Japanese version + PS3 Magical Gold edisi Ni No Kuni:


Story
Menurut saya Cerita di Ni No Kuni bagus. Tidak monoton dengan topik balas dendam, desa yang dibakar oleh demon, menyelamatkan dunia dari serangan mahluk gak jelas, Ini hanya cerita seorang anak bernama Oliver yang ingin bertemu ibunya sekali lagi setelah meninggal karena sakit meskipun harus masuk ke dunia paralel dimana setiap manusia di dunia nyata mempunyai versi yang berbeda di sana.
Banyak dari kita semua yang bernasib sama dengan Oliver. Kehilangan ibu. It's sucked but that's life. Dan jika diberi kesempatan untuk bertemu sekali lagi dengan ibu kita meskipun harus menempuh hal yang berbahaya, pasti akan kita lakukan.

Benar2 cerita yang menyentuh khas Ghibli.

The Origin
Hal yang paling menarik perhatian seputar game Ni No Kuni adalah tim handal yang membuat game ini yaitu Level 5 dan Studio Ghibli. Karya Level-5, yang terkenal antara lain Dark Cloud, Rogue Galaxy, dan the Professor Layton series. Tidak kalah terkenal, Studio Ghibli merupakan animator terhebat di bidangnya. Melalui film seperti Castle in the Sky, Princess Mononoke, Spirited Away, Howl's Moving Castle, dan Ponyo, Ghibli menarik perhatian pecinta film dunia.

Kolaborasi kedua tim bertalenta (+ Joe Hisaishi) seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah salah satu alasan Ni No Kuni menjadi pilihan teratas dalam daftar "Most Anticipated" games di tahun 2013.

Spoiler for Some Pictures:



The Battles and Gameplay
Oliver dkk akan menemui berbagai macam creatures yang akan menghalangi mereka mencapai tujuan sepanjang permainan. Untungnya, Oliver juga bisa men-summon creatures (disebut Familiar).

Pertarungan terjadi secara real time (dan waktu memilih command maka akan Pause -> jadi mix antara old turn based with modern RPG) dan kita bisa memilih Familiaryang kita inginkan untuk membantu dalam pertarungan dan mengendalikannya (cool!) secara penuh atau switch ke karakter human. Tetapi akan ada batas waktu pemanggilan. Ketika limit waktu sudah habis, Familiar akan dipaksa keluar dari pertarungan (bisa dipanggil lagi setelah re charge). Untuk mensiasati kelemahan tersebut, kita bisa switch berulang kali antara Oliver dan Familiar dengan menggunakan tombol L1. Ketika Oliver yang menjadi karakter yang kita jalankan, imajin akan recharge.

Tidak seperti Final Fantasy XIII, ketika pertarungan selesai, HP dan MP kita tidak akan di reset.
Sebagai kompensasi nya, kita bisa mengambil orb berwarna hijau dan biru yang dijatuhkan oleh musuh selama pertarungan.. Hijau untuk healing HP, sedangkan biru untuk MP.
Peran orb disini sangat mempengaruhi jalannya pertarungan karena musuh di dunia Ni No Kuni cukup membuat otak kita berpikir mengatur strategi..
Ada satu lagi orb berwarna kuning keemasan yang kadang muncul di battle yang membuat Oliver atau Familiar mengeluarkan jurus spesial yang berbeda..

Melihat kompleksnya battle system (belum termasuk "merawat" Familiar -> akan ada section khusus mengenai Familiar), dijamin kita akan merasa tertantang!;

Spoiler for Battles and Magic:


Spoiler for Gamespot doing in-game review (contain small spoiler):


Ni No Kuni juga menawarkan fitur towns and dungeons seperti layaknya game RPG lainnya. Di dalam kota kita bisa menerima quest, beli armor baru, & mencari halaman buku sihir untuk mempelajari powerful spell. Yg membuat lebih menarik, spell di game ini bisa di cast dimana saja, ketika menemui seseorang yg terluka di pinggir jalan kita bisa langsung mendekatinya dan meng casting sihir penyembuhan; atau ketika kita berada di dalam dungeon yang gelap, kita bisa meng cast sihir api untuk menghidupkan obor; dan lain sebagainya.
Simple tapi menurut saya justru detail-detail simple seperti ini yang membuat suatu game menjadi berkesan (mengingatkanku pada Wild Arms di jaman PS1).

Spoiler for What you can do in World Map and outside battle:


SCORE:

Presentation_________9.5
Ghibli+Level5+Joe Hisashi combo!
Graphics____________9.5
One word: GHIBLI!
Sound______________9.5
The one and only: Joe Hisaishi
Gameplay___________9
Unique Pokemon+FF XII+DragonQuest
Lasting Appeal_______9
Finishing 130 side quests, synthesis recipes, Familiar

Overall____________9.5
Tidak ada game yang lebih menonjol secara grafis dan visual selain Ni No Kuni. Animasi dengan nilai artistik dan detail tinggi membuat Ni No Kuni salah satu game JRPG paling indah -- benar2 jadi game yang menarik perhatian di deretan daftar game PS3. Semoga penjualan worldwide berhasil sehingga mereka tertarik membuat lanjutan dari Ni No Kuni.

BEHIND THE SCENE of NI NO KUNI (part 1)



BEHIND THE SCENE of NI NO KUNI (part 2)



BEHIND THE SCENE of NI NO KUNI (part 3)




Btw, saya coba buat artcover untuk Ni No Kuni.. Masih newbee jadi harap maklum.. emoticon-Smilie





Kalau suka, download di sini file yang lebih besarnya:

http://dl.dropbox.com/u/28304086/NiN...niArtCover.jpg


Feel free to comment about this game.
Kalau suka dengan thread ini, mohon di rate bintang 5 () emoticon-Rate 5 Starya emoticon-Smilie.... Thank u dan enjoy..



to be continue

Sebelum post pertanyaan mohon baca semua post di halaman 1 -> scroll down di halaman 1 ini untuk info lainnya


Diubah oleh squalledd 14-12-2013 17:55
KnightDruid
KnightDruid memberi reputasi
1
136.6K
1.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Console & Handheld Games
Console & Handheld GamesKASKUS Official
5.9KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.