Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fvart1892Avatar border
TS
fvart1892
Akademisi Dukung Ide Jokowi Lelang Jabatan Lurah & Camat
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta membuat gebrakan baru dalam memilih 'anak buah'. Pasalnya Jokowi dengan terang-terangan akan melakukan pelelangan terhadap jabatan Camat dan Lurah di Jakarta. Namun kata lelang dianggap kurang pas.

"Menurut saya, kata-kata lelang gak pas. Namun, itu merupakan ide yang bagus karena membuka lowongan bagi non karir," kata Pakar Tata Kota, Danang Priadmodjo kepada detikcom, Sabtu (2/2/2013).

Danang mengatakan dibukanya lamaran secara terbuka seperti ini akan membuat proses penyeleksian menjadi lebih baik. Nantinya, Camat dan Lurah kan harus membantu melancarkan program Gubernur kedepan.

"Jadi akan menjadi ajang adu kemampuan bagi para pelamar dan nantinya bisa mengetahui siapa yang memenuhi kriteria dan kapasitas," ujar Danang.

Danang berharap nantinya, program pelelangan ini dapat mewujudkan sistem birokrasi yang dinamis antara gubernur sampai bawahannya. "Nantinya dengan membuka diri dari luar orientasi kualitas, birokrasi akan menjadi dinamis," ujarnya.

Seperti yang diketahui, Pemprov DKI Jakarta mempunyai rencana untuk melakukan lelang jabatan camat lurah direalisasikan tahun ini. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta sedang mempersiapkan aturan teknis sesuai arahan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. "Insya Allah tahun 2013 ini (dibuka rekruitmen)" kata Ketua BKD DKI Budihastuti kepada detikcom, Kamis (31/1/2013) lalu.

minta cendol gan haus neh pagi2
emoticon-Ngakak (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.