Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pak.djoharAvatar border
TS
pak.djohar
KPSI Akhirnya Bersedia Lepas Pemain ISL ke Timnas PSSI Arahan Nil Maizar
Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) mewacanakan melepas pemain Indonesia Super League (ISL) untuk bergabung dengan Timnas PSSI persiapan AFF Cup yang digelar 24 November -1 Desember 2012 di Malaysia dan Thailand.

Angota Joint Committee (JC) perwakilan dari KPSI, Hinca Panjaitan mengungkapkan, KPSI akan melepas pemain ISL untuk bergabung dengan Timnas PSSI persiapan AFF Cup 2012. Rencana tersebut tercetus setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan Menpora Andi Mallaranggeng

Seperti diketahui, sebelumnya sesuai hasil rapat Exco KPSI baru lalu di Surabaya, KPSI telah menetapkan tidak akan melepas pemainnya bergabung dengan Timnas PSSI, dengan alasan karena PSSI dalam pembentukan Timnas tidak melalui JC dan penentuan pelatih tidak sesuai aturan yang telah ditetapkan pada kesepakatan di hadapan AFC di Kuala Lumpur lalu.

”Rencana kami melepas pemain ISL, tercetus setelah melakukan pertemuan dengan Menpora Andi Mallaranggeng. Karena pemikiran dan konsep kami, sama dengan Menpora,” tutur Hinca.

Dikatakan, Menpora tampaknya paham betul dengan fungsi Joint Committee yang merupakan lembaga bentukan AFC yang salah satu tujuannya untuk menyelesaikan polemiik sepakbola Indonesia. Dengann kian dekatnya pelaksanaan AFF Cup, diminta JC segera melakukan rapat guna merealisasikan semua keputusan yang ada termasuk harmonisasi Timnas.

“Kami menyadari waktu sudah sangat mepet timnas terjun ke AFF Cup. Semoga semua pihak bisa mematuhi isi Mou. Dan bila rencana bergabungnya pemain ISL ini berjalan sesuai dengan rencana, maka akan berdampak positif dan pendanaan timnas Piala AFF bisa segera dikucurkan oleh pemerintah,“ paparnya.

Berdasarkan data yang ada sedikitnya enam pemain ISL yang telah didaftar PSSI ke AFF. Dan baru Bambang Pamungkas yang sudah bergabung lebih dulu. Sedangkan. Firman Utina, I Meda Wirawan, Ahmad Bustomi, Hamka Hamzah, dan Patrich Wanggai belum mendapat iizin klubnya.

http://www.cekskor.com/news/read/241...ke-timnas-pssi

Maju terus Timnas Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
1.6K
19
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.