Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

VesplatinaAvatar border
TS
Vesplatina
belajar skill dasar dalam golf
belajar skill dasar dalam golf


Bagi yang tertarik ingin bermain golf, sebaiknya Anda mulai mencobanya di Driving Range. Selain untuk latihan, Driving Range adalah tempat yang menyenangkan untuk bermain golf sambil nge-lobby klien, bos Anda atau bertemu sesama pebisnis lainnya. Anyway, tujuan dari latihannya sendiri mendapatkan‘feel’ dan ritme pukulan (swing) dan menentukan target arah bola dengan menggunakan stik golf (clubs) yang berbeda-beda. Namun masih banyak orang yang latihan di Driving Range dengan memukul bola sekuat-kuatnya dan sejauh-jauhnya tanpa memperhatikan teknik swing dan struktur latihan rutin yang benar. Tips-tips di bawah ini dapat membantu latihan Anda lebih terarah dan pada akhirnya akan membantu Anda saat nantinya bermain di golf course sesungguhnya secara lebih efektif.

Latihan Pemanasan
Selalu awali latihan dengan stretching dan mempersiapkan otot-otot selama 10 menit. Lakukan pemanasan untuk bagian atas dan bawah tubuh untuk membantu Anda melakukan gerakan swing lebih maksimal dan menghindari cedera.

Aim & Alignment
Awali latihan dengan meletakkan dua stik (clubs) di lantai. Letakkan satu club berposisi tegak lurus dengan garis target untuk posisi bola yang tepat, dan club satunya paralel dengan target untuk garis arah yang akurat. Letakkan bola diluar club berposisi paralel, dan kaki Anda mengangkangi club yang tegak lurus. Untuk pukulan pertama, pakai club sand wedge(wedge yang digunakan untuk memukul bola dari pasir), fokus pandangan ke arah target dan latihlah memukul beberapa bola menggunakan sand wedge, lalu pitching wedge. Fokuskan antara melakukan pukulan bola yang solid dan ritme gerakan yang halus.

Mid-iron Shots
Saat Anda sudah menemukan alur yang halus dan tepat menggunakan sand dan pitching wedge, ganti club Anda dengan mid-irons. Pilih target berbeda menggunakan iron lima, enam dan tujuh dan lakukan selusin pukulan, lagi-lagi berfokus ke pukulan yang solid, arah yang tepat dan tempo.

Fairway Woods & Driver
Sekarang gunakan fairway woods, dan akhirnya driver Anda. Gunakan 70-80% dari kekuatan Anda, fokus pada ritme, keseimbangan dan kontak yang solid dengan bagian tengah dari permukaan club. Berlatihlah dengan beberapa arah target di dalam range. Buatlah hal rutin sebelum memukul. Berdirilah di belakang bola, pilih arah target utama dan kedua. Bayangkan garis arah melayangnya bola. Lakukan beberapa latihan swing tanpa bola, fokuskan pandangan ke target terdekat dan mulailah memukul.

Chip and Putt
Setelah latihan menggunakan driver, turunlah ke rumput untuk melakukan latihan pukulan-pukulan chips. Coba simulasikan jenis-jenis pukulan yang Anda akan lakukan di lapangan. Lakukan latihan pukulan chips yang dekat dengan lubang, dan lakukan putt. Setiap pukulan chip dari spot berbeda-beda akan menghasilkan pukulan putt rutin lebih efektif dibanding memukul 6 bola berturut-turut dari spot yang sama.

Quote:


Sumber : http://updaterus.com/article/sports/...-For-Beginners
0
5.3K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.