Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
{Politik Dinasti} Kisah Yance Didemo Warga Agar Anak/Istrinya Jadi Bupati Indramayu
22 January 2013 | 08:12 WIB
PILGUB JABAR 2013: Kisah Yance Saat Didemo Ribuan Warga Indramayu

BANDUNG (bisnis-jabar.com)–Cagub Jabar Irianto MS Syafiuddin alias Yance ternyata pernah didemo ribuan masyarakat Indramayu saat masa jabatan kedua sebagai bupati Indramayu akan berakhir.

Kisah demo ini diceritakan Yanto warga desa Jatisawit, Jatibarang, Indramayu yang menuturkan bahwa ribuan masyarakat Indramayu sengaja datang ke pendopo Indramayu tidak lain hanya menyampaikan aspirasi.

Yanto memuji Yance adalah sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat, dan selalu memihak sama rakyat kecil.

“Jadi ketika aturan bahwa kepala daerah tidak boleh lebih dari dua periode, maka masyarakat kabupaten Indramayu takut jika program-program pak Yance yang selama ini sangat memihak kepada rakyat takut hilang begitu saja,” katanya dalam rilis yang diterima bisnis-jabar dari media center Intan, hari ini.

Maka, saat itu tanpa ada komando ribuan masyarakat indramayu tidak mau kehilangan Yance menggelar demo.”Masyarakat kab indramayu sudah sangat nyaman dipimpin oleh pak Yance, makanya tanpa ada komando dari siapapun ribuan masyarakat indramayu langsung melakukan aksi unjukrasa di depan Pendopo indramayu,”katanya.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut ribuan masyarakat Indramayu meminta kepada Yance agar memberikan anaknya atau istrinya menjadi pengganti Yance. “Karena aturan hanya boleh dua priode, saking tidak mau kehilangan sosok pak Yance, makanya masyarakat Indramayu meminta Istrinya atau anaknya menggantikan pak Yance menjadi bupati Indramayu,”paparnya.

Ditempat berbeda Cagub Jabar Irianto MS Syafiuddin alias Yance membenarkan bahwa dirinya sempat didemo oleh ribuan masyarakat indramayu. “Iya ketika awalnya saya tidak mengijinkan istri saya untuk menjadi bupati, namun karena masyarakat indramayu yang memintanya maka saya ijinkan,”katanya.

Menurut Yance awalnya masyarakat meminta anaknya untuk menjadi bupati, namun pada waktu itu lanjut Yance anaknya masih sangat muda.”Masyarakat sih mintanya kalau tidak anak saya ya istri saya, tapi karena pada waktu itu anak saya masih sangat muda, maka istri saya yang saya berikan,”katanya.


Setelah ada kata-kata Yance bahwa dirinya mengijinkan istrinya maju dalam pilbub kab Indramayu maka tanpa ada komando masyarakat membubarkan diri dengan tertib. “Setelah saya katakan ya istri saya maju di pilbup, tanpa ada komando masyarakat indramayu langsung membubarkan diri dengan tertib,”pungkasnya.(k57/yri)

Source

Jumat, 7 Januari 2011
13 Elemen Masyarakat Indramayu Tuntut Kejagung Tahan Yance

Indramayu - Elemen masyarakat Indramayu, Jawa Barat, meminta Kejaksaan Agung segera menangkap mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin alias Yance setelah dijadikan tersangka dalam kasus korupsi PLTU Sumuradem. Masyarakat menganggap, penahanan serta pengadilan Yance menjadi supremasi penegakan hukum di Indramayu.

Unjuk rasa dari 13 elemen masyarakat Indramayu, Kamis (6/1) siang, dimulai di depan Kantor DPRD Indramayu, dilanjutkan di Kantor Kejaksaan Negeri, lalu ke Pengadilan Negeri Indramayu. Sekitar 30 pendemo berorasi dan membawa spanduk bertuliskan tangkap dan adili Yance, sebelum diadili oleh rakyat Indramayu.

M Sholihin, koordinator dari Gerakan Antikorupsi dan Prodemokrasi, mengatakan, aksi itu bertujuan membuka mata-telinga warga tentang korupsi yang melibatkan pejabat publik. Selanjutnya, mendorong Kejagung, melalui Kejari Indramayu, untuk mempercepat proses hukum Yance yang diduga terlibat korupsi dana pengadaan lahan PLTU Sumuradem seluas 82 hektar yang mencapai Rp 42 miliar.

Berdasarkan keputusan Kejagung, Yance ditetapkan sebagai tersangka sejak 13 Desember 2010. Tiga tersangka lain telah diadili di Pengadilan Negeri Indramayu, yaitu Sekretaris dan Wakil Ketua Panitia Pembebasan Tanah (P2T) Dady Haryadi dan M Ichwan, serta Agung Rijoto dari PT Wiharta Karya Agung. Yance saat itu menjabat Ketua P2T.

Kepala Kejari Indramayu Kusnin mengatakan, kasus itu ditangani oleh Kejagung dan sidang dilakukan di Pengadilan Tipikor Jawa Barat, di Bandung.

Source

Kalau Yance klaimnya pernah didemo warganya agar anak/istrinya jadi penerusnya (Bupati Indramayu), kenapa ada masyarakat Indramayu yang menuntut Yance ditangkap karena kasus korupsinya? Hoax dari Yance lagi?

Quote:


Jangan lupakan kasus korupsi senilai Rp 42 Milliar yang menjerat Yance sewaktu menjabat sebagai bupati Indramayu.

Quote:


emoticon-Matabelo
0
9.6K
60
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.