Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TruntenAvatar border
TS
Trunten
Kepada pihak Kaskus, Tolong perbaiki System Searching di FJB yg tidak wajar
Masalah ini sebenernya sudah berbulan bulan yang lalu saya laporkan di Thread laporan bermasalah di FJB, tapi tidak ada tindakan serius atau niat untuk memperbaikinya..

sejak pindah di new kaskus, ada yang tidak wajar/error/bug di system searching kaskus ini, yaitu semakin banyak kata yang relevan di judul thread dengan kata input diform searching maka thread tersebut akan berada di paling atas index searching selamanya, jadi bukan di sorting seperti system searching dikaskus lama, dimana thread yang terakhir dibuat itu yang paling atas ditampilkan tanpa memperdulikan berapa banyak kata dijudul thread yang relevan dengan input..

contohnya misalnya jualan iphone 4s, maka dengan membuat judul iphone 4s 4s 4s 4s 4s 4s dst sampai batas penggunaan kata dijudul habis, maka thread itu akan berada di atas index searching selamanya.. walaupun puluhan thread lainnya dibuat tetap tidak akan muncul di index teratas.. (hal ini juga sempat dimanfaatkan oleh para spammer untuk melakuan penipuan dengan membuat thread dengan judul aneh seperti ini supaya threadnya selalu diatas)

masalah yang kedua, yaitu ada kata2 tertentu di judul thread yang mungkin menyebapkan thread yang dibuat tidak muncul di index searching, seperti misalnya saya ingin membuat thread jualan dengan judul seperti biasanya saya buat dikaskus lama: "iPhone 4S FU Black 16GB & iPhone 4S Black 32GB [FULLSET + BONUS]" nah saya juga gak tau apa penyebapnya, biasanya thread dengan judul normal seperti ini, thread tersebut tidak bakal muncul di index searching.. contoh terbaru saya baru aja buat thread dengan judul "Spesialis iPhone FU bekas; iphone 5 balck 16GB | iphone 4S White 32GB & 4S Black 16GB" thread tersebut sama sekali tidak ada di index searching..

hal tersebut sangat merugikan bagi kami sebagai seller di FJB karena lapak menjadi sepi, dikarenakan thread dibuat tidak pernah muncul di halaman pertama dan mungkin kalo beruntung akan muncul di halaman terbelakang karena tertutup oleh thread2 lama yang masih muncul di index searching atau tidak muncul sama sekali sama sekali di index searching...
______________________________________________________

karena error diatas dibiarkan terus menerus, akhirnya para seller termasuk saya juga, memutuskan membuat thread dengan judul yang banyak kata relevelan supaya masuk di index pertama.. dan akhirnya muncul lah ide nyeleneh pihak kaskus untuk mengatasi masalah ini, yaitu ngebanned setiap user id seller yang threadnya muncul paling atas di index searching... bukan memperbaiki cara searchingnya

parahnya lagi untuk user id baru yang mau jualan, misalnya: jual iphone 4s ada 3 buah dalam satu thread dan membuat thread dengan judul seperti "iphone 4s 16gb white, iphone 4s 32gb putih, iphone 4s 64gb hitam" maka sekali posting idnya langsung dibanned permanent karena dianggap spam.. dilain pihak ada rules di FJB kalo jualan barang yang sama harus satu thread..

terakhir saya PM salah satu kaskus support, mengenai masalah searching ini dan protes kenapa penyelesainnya atau cara menangulaingi cuma hanya bisa dengan banned id.. malah dijawab dengan nada sombongnya seperti biasa "KAMI TIDAK MEMINTA ANDA JUALAN DIKASKUS kalo tidak terima dengan sytem seperti ini"

saya bilang kalian para jajaran kaskus itu harusnya sadar, kalian bisa besar seperti ini karena usernya, kalian membuka forum untuk orang jualan (FJB) otamatis secara tidak langsung kalian sudah meminta agar orang jualan disana tanpa peduli siapa pun karena ini internet bisa diakses siapa saja, kalian membuka tempat donatur kalian juga sudah mengharapkan/meminta orang untuk donatur, smua kaskuser disini bisa ngaskus karena kalian yang mengundangnya untuk masuk diforum kalian dengan mengonlinekan kaskus diinternet

jadi tolong, perbaiki system searching tersebut, paling gak balikin seperti dikaskus lama, kalian sudah membuat masalah dengan membuat system searching bermasalah dan tidak wajar seperti ini dan kalian cuma bisa menyelesaikannya dengan menambah masalah yaitu cuma bisa banned id para seller yang bener2 jualan dikaskus untuk cari makan.
Diubah oleh Trunten 01-02-2013 06:58
0
4.6K
84
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kritik, Saran, Pertanyaan Seputar KASKUS
Kritik, Saran, Pertanyaan Seputar KASKUSKASKUS Official
8.3KThread1.6KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.