daniwijayaaAvatar border
TS
daniwijayaa
5 Fakta Unik Yang Perlu Diketahui Dalam Sepak Bola
Hallo agan-agan soccerholic..hehe
kali ini ane mau share, 5 Fakta yang perlu diketahui dalam pertandingan sepak bola.

SEBELUMNYA ....SAVE PSSI

Berikut 5 Fakta Tersebut:

1. Agan-agan sendiri emoticon-Bingung (S)


hehehe alias PENONTON






emoticon-Matabelo
"hehehe kenapa PENONTON ???"
alasannya: semegah/sehebat/sebagus apapun pertandingan sepak bola, yang dilakukan oleh para pemain sepak bola, namun kalau tidak ada yang menonton, pertandingan itu tidak ada artinya. karena hanya penonton saja yang dapat membuat pertandingan itu menjadi bersejarah.




2. GOLLLL




emoticon-Matabelo



"Ya, sehebat/secantik apapun pertandingan sepak bola namun kalau tidak ada GOL yang tercipta, hehehe pertandingan sepak bola tidak ada artinya lain halnya dengan hasil seri namun tercipta GOL. seperti 1:1 atau 2:2 mengingat tujuan dari sepak bola yaitu menciptakan gol.



3. PERGERAKAN WASIT




emoticon-Kiss
"hehehe perlu diketahui, bahwa seorang wasit lebih banyak bergerak (dalam hal ini berlari/berjalan) daripada pemain pertandingan sepak bola. Bahkan dalam piala EURO 2012 jarak tempuh wasit mengalahkan striker dan gelandang. Total pergerakan/jarak tempuh wasit, baik selama pertandingan berlangsung adalah: Rata-rata 10,3 kilometer. pada kasus tertentu bisa mencapai 12 kilometer




4. KOMENTATOR



komentator sepakbola ini pada umumnya berasal dari jurnalis-jurnalis sepakbola atau mereka mantan pemain atau pelatih. Dengan begitu mereka cukup mengetahui perkembangan sepakbola suatu klub atau negara. Dan juga teknik-teknik yang ada dalam dunia sepakbola.

Berikut komentator yang cukup terkenal M Kusnaeni, Rony Pangemanan, Tomy Welly, Weshley Hutagalung, Binder Singh, Hardimen Koto dan yang lainnya. Dalam level dunia juga dikenal nama seperti Martin Tyler dan Andy Gray Andrew Mullen Gray.

Tugas mereka selama ini selain menganalisa juga memprediksi jalannya pertandingan. Baik sebelum pertandingan dimulai, pada saat jeda atau setelah pertandingan usai. Tentu saja tujuan mereka dihadirkan, selain untuk membuat suasana lebih meriah juga sebagai reffrensi bagi penonton sepakbola terhadap kesebelasan yang akan mereka tonton khususnya di layar televisi.

Kata-kata lucu yang sering diucapkan komentator dalam negeri:
- Tendangan Gledek
- Bola Meninggalkan Lapangan emoticon-Ngakak
- Dirijen Lapangan
- Jenderal Lapangan
- Bola di Sapu Bersih
- Bola Mencari Orang emoticon-Bingung (S)
- Lompatan Spidermen emoticon-Ngakak
- Bola Menyisir Lapangan
- Menari - nari Dengan Bola
- Gelandang Bernapas Kuda
- Naluri Pembunuh emoticon-Takut
- Duet Maut
- Jegerrrrrr

Karena itu, tak jarang saat mendengar para komentator itu, para penonton terhipnotis dengan fakta-fakta yang diberikan secara menyakinkan itu.


5. CAMERAMAN / TUKANG KAMERA



Kalo gak ada yg satu ini pertandingan bola gak bisa kita lihat di TV.
Tugasnya meliput jalannya pertandingan dan hal-hal menarik yg ada dalam pertandingan, untuk di indonesia sendiri para Cameraman, agak usil dan genit karna suka mengambil gambar cewe-cewe cakep yg nonton di stadion atau mereka sengaja bahwa cewe cakep aja suka nonton di stadion dan gak takut rusuh, kalo di luar negeri mah gak ada yg begitu ya? (kecuali yang mereka sorot itu istri para pemain bola atau artis)



emoticon-Matabelo
Diubah oleh daniwijayaa 08-06-2015 03:41
0
5.3K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.