Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perfectman150Avatar border
TS
perfectman150
Lima Pemain Timnas Indonesia Terkena Infeksi Ginjal ( MIRIS )
KETIKA ANE MEMBACA BERITA INI JADI emoticon-Takut GAN

MUDAH MUDAHAN INFO ANE GA emoticon-Repost



TRIBUNNEWS.COM – Lima pemain Tim Nasional sepak bola Indonesia mengalami infeksi ginjal. Kondisi itu diketahui usai hasil tes kesehatan dan fisik yang diawasi dokter Syarief Alwi Marupey, Senin (14/1/2013). Kelima pemain tersebut yakni Oktovianus Maniani, Agus Nova Wiantara, Agung Supriyanto, Ketut Mahendra, dan Fasco Manibor.

"Ya, mereka ada infeksi di ginjal. Sudah saya kasih obat, semoga kondisi mereka membaik. Besok (hari ini), saya harus memeriksa kelima pemain itu. Semoga lebih baik. Saya sudah meminta agar mereka hanya belatih ringan," ungkap Syarief, Kamis (17/1/2013).

Infeksi ginjal, lanjut Syarief, adalah jenis infeksi saluran urin spesifik yang umumnya dimulai dari uretra atau kandung kemih dan menjalar ke ginjal. Infeksi ginjal membutuhkan perhatian medis segera. Jika tidak diobati secara benar, infeksi ginjal dapat merusak ginjal anda secara permanen atau menyebar ke aliran darah dan menyebabkan infeksi yang mengancam jiwa.

Berdasarkan hasil tes fisik kepemain, Andik Vermansah dan Mario Aibekop tercatat memiliki volume maksimal oksigen Vo2 Max tertinggi yakni 57. Gelandang pengumpan jitu Taufik memenuhi standar minimal VO2 Max timnas, 56.

VO2 Max adalah volume maksimal O2 yang diproses oleh tubuh manusia pada saat melakukan kegiatan yang intensif. VO2 Max ini adalah suatu tingkatan kemampuan tubuh yang dinyatakan dalam liter per menit atau milliliter/menit/kg berat badan.

Tes untuk mengukur kondisi fisik pemain itu meliputi agility (kelincahan), speed (kecepatan), endurance (daya tahan), power (kekuatan) dan flexibility (kelenturan). "Terendah itu Endra Prasetya, Wahyu Wijiastanto, Liswanto, dan

Yorgen Wayega. Vo2 Max mereka hanya 50. Semua ini akan dikomunikasikan dengan tim pelatih untuk menentukan program yang sesuai. Intinya mereka memungkinkan untuk melanjutkan pelatnas. Jadi tidak ada yang dicoret atau dipulangkan," tutur Syarief. Timnas senior pra Piala Asia 2015 tengah menggelar pelatnas di Medan, Sumatera Utara. Sabtu (19/1/2013) pagi, mereka dijadwalkan ber uji coba melawan Pro Duta.

MARI KITA SAMA SAMA DOAKAN AGAR MERKA CEPAT SEMBUH GAN ..DAN BISA MEMBERIKAN KEBANGGAAN KHUSUSNYA DI BIDANG OLAHRAGA SEPAK BOLA...

SUMBER
Diubah oleh perfectman150 18-01-2013 08:14
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.