Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p4njoolsAvatar border
TS
p4njools
Selingkuh Jadi Pemicu Naiknya Perceraian di Malang
sumber: http://www.google.com.hk/gwt/x?gl=HK&wsc=pb&u=http://www2.tempo.co/read/news/2013/02/01/205458369/Selingkuh-Jadi-Pemicu-Naiknya-Perceraian-di-Malang&ei=3TALUY3ILMrkkwLEwoHIDQ

Selingkuh Jadi Pemicu Naiknya Perceraian di Malang
Malang -Angka perceraian di Kota Malang selama dua tahun terakhir, terus meningkat. Sebulan terakhir, ada 246 pasangan yang mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Malang, Jawa Timur.
"Setiap bulan memang rata-rata 250 kasus," kata Panitera Muda Pengadilan Agama Kota Malang, Kasdulah, Rabu 30 Januari 2013.
Jumlah perceraian juga melonjak hingga 5 persen dibandingkan tahun lalu. Menurut Kasdulah, setiap tahun total ada lebih dari 3.000 perceraian di Malang. Penyebabnya macam-macan, mulai dari faktor ekonomi, adanya wanita idaman lain, ketidakharmonis an keluarga, dan konflik keluarga. Tapi yang terbesar adalah perselingkuhan.
"Sebagian besar yang mengajukan gugatan cerai adalah pihak perempuan," kata Kasdulah. Mereka menuding ketidakharmonis an keluarga atau perselingkuhan menjadi alasan utama gugatan cerai.
Jumlah pasangan bercerai dari kalangan pegawai negeri sipil juga cenderung meningkat. "Tahun ini, total sebanyak 60 PNS bercerai," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang Supriadi.
Sebagian besar perceraian PNS juga disebabkan perselingkuhan. Para pria yang kemudian bercerai kebanyakkan bekerja sebagai guru. Pasalnya, waktu mereka lebih banyak di sekolah dan pendapatan mereka kini meningkat tajam. "Tingginya gaji PNS justru jadi penyebab perselingkuhan dan perceraian," kata Supriadi. (tempo/1/2/13)
0
1.1K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.