• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan tinggalkan `Benda Berharga` ini saat agan naik sepeda motor, ingat gan !!!!!!!

Gendut_79Avatar border
TS
Gendut_79
Jangan tinggalkan `Benda Berharga` ini saat agan naik sepeda motor, ingat gan !!!!!!!


Kutipan dari Mas Supriyatno, share buat kita-kita :
(http://supriatno.blogdetik..com/index.php/2012/08/09/jangan-tinggalkan-benda-ini-saat-anda-naik-motor/)

Postingan Kali ini saya mau share seputar artikel kesehatan, dimana ini juga merupakan pengalaman saya dan pengalaman rekan kerja saya yang ingin di share berupa tulisan sederhana.

Dahulu kala, saat saya baru memiliki motor, saya selalu menempuh jarak 60 KM (PP) ke tempat kerja, dengan waktu berangkat pukul 6.30 WIB dan ditambah udara dingin pagi. Waktu itu saya berangkat layaknya biker biasa, memakai Sepatu jaket dan Helm tentunya.

Selang 3 bulan berjalan saya mengalami sesak napas dan batuk yang tidak sembh2, suka pusing dan akhirnya saya coba berobat ke dokter. Dari analisa dokter, ternyata penyakit saya adalah gejala paru2 Basah. Waduuhh. Koq Bisa? Ternyata dokter bilang kalau saya kena Angin saat naik motor, dan dokter bilang kalau saya salah dalam berkendara, dimana saya tidak memakai Body Protector di badan saya. Ternyata angin saat kita naik motor itu sangat membahayakan tubuh, karena kecepatan motor kita dan itu kita lakukan setiap hari.

Ternyata itulah awal saya sakit parah, saya tidak tahu fungsi dari Body Protector. Setelah menerima nasehat dari Dokter akhirnya saya berburu ke Toko Aksesories Motor, dan saya beli satu. Awalnya sih memang Panas kalau di pakai. Apalagi saat macet… Mau nya dilepas aja. Tapi karena belajar dari pengalaman, akhirnya saya coba terus memakai, dan lama2 kelamaan jadi gak panas lagi.

Lalu saya juga mau share cerita teman saya di Kantor kalu dia juga mengalami hal yang sama seperti saya, cuma dia lebih parah lagi, sampai di Rawat di Rumah Sakit. Dari hasil diagnosa dokter di Paru2 teman saya itu ada cairan sebanyak 1 Botol Minuman Mineral 600 ml, hal ini lah yang membuat rekan kerja saya ini suka pusing dan pernah Pingsan. Dari hasil Operasi di RS ternyata cairan tersebut di sedot dengan cara melubangi punggung belakang teman saya… Seram ‘kan…

Dari cerita dia, ternyata Dokter pun menyarankan agar memakai Body Protector saat berkendara Sepeda Motor. Jadi, buat rekan2 biker lainnya, yuuk beli Body Protector, harganya murah Koq cuma Rp 70,000 - Rp 150,000 saja. Jangan kita korbankan tubuh kita mengalami sakit parah seperti cerita teman saya itu.

Walau awal pemakaian terasa panas, biarkan saja, dari pada kita harus berurusan dengan Dokter/RS, sayangi tubuh kita, jangan anda merasa aman2 saja saat naik motor tanpa Body Protector, efeknya gak terasa langsung, tapi lihat 3-5 bulan kedepan.

Buat biker yang mau mudik musim lebaran tahun 2012 ini ada baiknya Jangan Meninggalkan Benda tersebut saat berkendara Sepeda Motor. Yuuk sayangi tubuh kita dengan cara mencegah penyakit sedini mungkin.


Semoga bermanfaat bagi kita-kita agan semua khususnya para Biker..
emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3.9K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.