mayasyaAvatar border
TS
mayasya
NEWBIE DIANIAYA SELLER KASKUSER (CURHAT)
Dear mimin dan momod mohon ijin space-nya buat sedikit curhat.

Sesuai judulnya ane ingin bercerita tentang kejadian tadi siang yang dialami oleh bini ane yang lagi hamil. Kebetulan bini ane jadi reseller untuk produk sepatu TOMS dari salah satu seller di Kaskus (ane ga mau nyebutin nama pertimbangan ane ga mau menggilas rezeki orang).

2 minggu lalu ada yang beli dari pekanbaru dan bukittinggi (semua adalah teman-teman istri ane), terjadilah transaksi 5 barang (4 barang ke pekanbaru dan 1 barang ke bukittinggi). Pas dikirimin barangnya salah ukuran dan warna, padahal jelas-jelas bini ane lewat BBM dan sms ngasih tau ukurannya. Yang aneh lagi baik yang kebukittinggi maupun yang ke pekanbaru kedua-duanya salah.

Istri ane coba konfirmasi ke seller. Kali itu seller susah banget dihubungi. Tapi akhirnya berhasil juga dan seller minta barang di retur. Dikirimlah barang ke bandung (tempat seller). Yang dari pekanbaru sampai dengan selamat, dan sudah dikirim penggantinya (belum ada info apakah masih salah atau sudah benar). Tetapi yang dari bukittinggi belum sampai. Ketika itu ada komunikasi beberapa kali dari istri saya ke seller (wajar lah istri saya nanya perkembangannya)

Ketika istri ane coba konfirmasi ke tiki katanya sudah dikirim dari tanggal 4 tapi penerima tidak dikenal (padahal alamat sama). Ane ga tau apa ketika itu si seller lagi keluar atau TIKInya yang salah. Akhirnya istri ane minta tolong ke ane untuk follow up ke seller dan ke tikinya. Ya udah ane coba baik2 telp seller (sampe minta maaf krn istri saya sering bbm nanya barangnya) lalu ane coba follow up ke TIKI.

Dari hasil follow up via telp ke TIKI, ane dapat informasi bahwa barang disimpan di kantor TIKI KOPO MAS REGENCY menunggu penerima ngambil barangnya. Kata orang TIKI yang membantu ane (perempuan) barangnya bisa di ambil di kantor TIKI KOPO MAS REGENCY. Nah dengan demikian ane minta istri ane kabari seller itu.

Setelah dikabari oleh istri ane, seller bilang tidak mau ambil barangnya dengan berbagai alasan. Karena istri ane sudah ditanya sama yang beli akhirnya istri ane memohon untuk di carikan solusi. Tapi karena seller masih ga mau kasih solusi malah berkelit macam-macam dan istri ane digantung, akhirnya kesal lah dia. Istri ane mengancam kalau tidak mau diselesaikan ya diselesaikan di Kaskus aja.


Eh malah istri saya diancam mau dikeroyok ramai-ramai di kaskus oleh vendor-vendor lain (katanya). Akhirnya istri saya nangis dan ngadu ke saya dan ane minta istri ane ngalah aja lah. Akhirnya istri ane ngalah dan bbm ke seller itu dan menanggung semua biaya kerugian buyernya. Eh malah di bbm dengan kata-kata kasar dan di bilang "gila". Padahal yang salah si seller knp bisa salah kirim. Malah nyalahin bini ane dan ga mau tanggung jawab. Harusnya klo seller salah kirim ya tanggung jawab dong.

Ane tersinggung makanya ane buat curhat disini sekalian klo ada yang merasa ya gentleman lah. jangan berani sama perempuan aja.


Nih nmr resi TIKInya. 020139424193
Bukti bbmnya ada kalau mau bukti.

Tolong gan, ane newbie di kaskus, tapi apakah newbie ini akan selalu ditindas oleh kaskuser yang sudah lebih tinggi?

Update :
Capture BBM yang dikirim seller ke bini ane. Ane dapet dari bini ane cuma beberapa karena dia ga niat memperpanjang.



Di sini seller bilang ga tanggung jawab urusan dengan TIKI, katanya urusan TIKI itu urusan bini ane sama TIKI. Padahal barang sudah di kota tujuan, seller tinggal ambil aja. Ane dan bini ane cuma punya kemampuan maksimal follow up ke TIKI via telp karena bini ane di Bukittinggi, ga mungkin kan bini ane ngeluarin duit beli tiket travel 50ribu + tiket pesawat Padang - JKT 600rb + tiket bus JKT-Bandung buat ngurus ke TIKI gara-gara seller ngeyel ga mau ambil barangnya.

Gimana menurut agan-agan?

Oke Gan, karena dukungan agan-agan untuk membeberkan pelakunya dan karena si pelaku juga ga kunjung mampir, ane beberin deh pelakunya :

http://www.kaskus.co.id/post/0000000...00000758480281

Tapi mohon jangan langsung dibata. Kita kasih kesempatan si pelaku klarifikasi supaya adil. Setuju gan?emoticon-I Love Indonesia (S)

Bukti-bukti yang ane pegang ga banyak, udah keburu di hapus sama bini ane. Mudah-mudahan cukup.




Untuk bukti transaksi ane ga tau cara tracing history di mandiri banking. Kalo udah bisa nanti ane capture jg.

Monggo mas pelaku, klarifikasinya di tunggu yaa...
Diubah oleh mayasya 13-01-2013 10:11
0
19.8K
619
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.