abbabyleAvatar border
TS
abbabyle
ANIMASI YANG MENJELASKAN BAGAIMANA BERBAGAI HAL BEKERJA
Di bawah ini agan akan menemukan koleksi animasi sederhana dan elegan yang menjelaskan bagaimana berbagai hal bekerja. Dari geometri untuk mekanik dan segala sesuatu di antara, animasi ini membantu mendidik dan menjelaskan bagaimana dunia sekitar kita dengan masing - masing fungsinya.

1. CARA KERJA RESLETING

Buat agan - agan yang suka kecepit di resleting celana waktu kecil, pelajarin ini gan biar ga kecepit lagi. emoticon-Cek PM (S)
Spoiler for RESLETING:


2. CARA MENGHITUNG NILAI PHI

yupp, nilai Phi 3.14 atau 22/7 seperti yang pernah agan pelajari di Sekolah. Penasaran kenapa Phi adalah 3.14 ?? berikut animasi penjelasanya:
Spoiler for PHI:


3. PEMBUKTIAN TEOREMA PHYTAGORAZ

Agan - agan pasti tau Theorema Phytagoras khan, nah ane sempat pusing tuh kok bisa ketemu rumusnya gitu. nah, disini dijelasin nih tentang teorema phytagoras, kenapa bisa ketemu rumusnya begitu. (moga ga tambah pusing ya gan emoticon-Bingung (S))
Spoiler for PHYTAGORAZ:

Spoiler for PHYTAGORAZ:



4. CARA KERJA CALIPER

CALIPER kalo agan belum pernah tau kaliper itu apa, atau mungkin agan tau dan pernah lihat tapi gak ngerti cara ngitungnya, animasi ini jelasin cara kerjanya gan, cekidot:
Spoiler for CALIPER:


5. CARA KERJA MERIAM KAPAL

Pada meriam kapal, bubuk mesiu dan shell peluru tidak tergabung gan, jadi disana akan ada dua elevator pengangkut mesiu dan shell peluru hingga ke moncong meriam emoticon-Sundul Gan (S), cekidot gan:
Spoiler for MERIAM:

6. CONSTANT VELOCITY JOINT

CV Joint atau Homokinetik, agan yang suka automotive pasti tau emoticon-Cendol (S)
Spoiler for HOMOKINETIC:


7. CARA KERJA MESIN JAHIT

Agan - agan yang penasaran bagaimana cara mesin jahit bekerja, nih ada animasinya. ane jujur baru pertama kali paham setelah liat animasi ini gan:
Spoiler for MESIN JAHIT:


8. STRAVING SISTEM PADA GAME

Kalo yang suka maen Point Blank atau CS pasti tau donk yang namanya straving, inilah alasan kenapa kalo di point blank / CS kita bakal kesulitan menembak lawan yang "straving" emoticon-Ngakak
Spoiler for STRAVING:


9. CARA KERJA ILUSI SPINNING DANCER

agan pernah liat spinning dancer? kadang spinning dancer bisa bikin orang bingung gan, ane pernah liat sekali sih,,, kadang dia berputar ke kanan, eh tiba2 aja udah berputar ke kiri (clockwise - counter clockwise). cepet banget gerakan sang penari. emoticon-Sundul Gan (S)
Spoiler for SPINNING DANCER:


10. CARA KERJA GEAR KERETA UAP
Gigi katup Walschaerts (The Walschaerts valve gear) adalah jenis alat katup ditemukan oleh Belgia Walschaerts mekanik insinyur kereta api Egide pada tahun 1844 digunakan untuk mengatur aliran uap ke dalam piston Engine uap. Gigi kadang-kadang disebut tanpa akhir "s" (The Walschaert), karena salah dipatenkan dengan nama tersebut. Banyak digunakan di lokomotif uap dari akhir abad 19 sampai akhir era steam
Spoiler for STEAM GEAR:



11. CARA KERJA GENEVA DRIVE

Spoiler for GENEVA:


12. CARA KERJA MESIN PEMBUAT TABLET

Pada sebuah alat pengepress tablet terdapat perangkat mekanis yang mengkompres bubuk ke tablet ukuran seragam dan berat. alat ini dapat digunakan untuk memproduksi tablet dari berbagai macam bahan, termasuk obat-obatan, obat-obatan terlarang seperti MDMA, produk pembersih, dan kosmetik.
Spoiler for TABLET:


14. LANGKAH KUDA CATUR
Berapa kali bidak kuda catur melangkah? pernahkah agan menghitung? Berikut adalah urutan langkah kuda / knight pada papan catur sehingga kuda mampu mengunjungi setiap persegi tepat satu kali. Jumlah pasti perjalanan langkah kuda terbuka pada 8 × 8 papan catur masih belum diketahui.
Spoiler for KUDA:



15. TERBENTUKNYA HYPOTROCHOID
Hypotrochoid adalah sebuah kurva jejak (seperti roulette) yang dihasilkan dari titik yang melekat pada lingkaran jari-jari r, yang berputar dalam lingkaran tetap jari-jari R, di mana titik adalah d jarak dari pusat lingkaran interior. pusing gan? sama... emoticon-Cape d... (S)
Spoiler for HYPO:


16. TRIK DIBALIK TEKA TEKI SILANG NY TIMES
Berikut ini adalah TTS paling menarik yang pernah heboh di belahan Amerika sana gan, Di TTS ini ternyata berisi double answer dari dua kandidat pemilihan presiden di Amerika saat itu. cekidot:
Spoiler for TTS:


Sekian thread dari Ane gan. mohon komen, rate star, atau cendolnya gan.. emoticon-Cendol (S)




Sumber:
- www.phillagogy.com


Berikut ada agan juga yang pernah bikin thread tentang animasi. terimakasih y gan, maaf kalo ada yang sama. emoticon-Cendol (S)
Quote:


mungkin ada agan yang bisa nambain? emoticon-Cek PM (S)



thanks buat cendolnya gannnn emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh abbabyle 06-02-2014 09:06
0
15K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.