Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ChokiezOnly89Avatar border
TS
ChokiezOnly89
SEJARAH DAN PERKEMBANGAN TV ONLINE .... CEKIIIDDOOOTTTT
Sejarah dan Perkembangan TV Online
Orang pertama yang membuat sebuah lifecasting dengan kamera untuk merekam kehidupan sehari-hari adalah Steve Mann. Pada 1994, ia mulai menayangkan kehidupannya selama 24 jam setiap hari tanpa terputus. Situs web-nya akhirnya menjadi situs yang cukup populer dan dikunjungi banyak orang. Pada 1998, Steve Mann membuat komunitas lifecaster dengan jumlah anggota ribuan. Sampai saat ini, semakin banyak orang mengikuti langkah Steve membuat tayangan televisi online. Pada 2003, muncullah konsep Web 2.0 yang dicetuskan oleh O’Reilly Media.

Konsep web ini berhasil memunculkan berbagai macam layanan internet baru, salah satunya stasiun TV Internet. Stasiun ini tidak hanya dikelola oleh stasiun besar, tapi sebagian besar dikelola oleh pengguna internet individu.

Perkembangan
Akhir-akhir ini, banyak pengguna internet menggunakan televisi online untuk menikmati tayangan-tayangan menarik dan menghibur. Banyak orang yang membuat televisi online milik pribadi dan dapat diakses banyak orang dengan informasi yang berubah-ubah.

Banyak juga yang sudah menyiarkan siarannya secara langsung di beberapa situs televisi online. Siaran-siaran tersebut disiarkan dengan berbagai tema, misalnya kehidupan pribadi (reality show), berita, dan kehidupan pribadi para selebritis. Selain itu, sekarang banyak orang melakukan siaran secara lifecaster menggunakan alat-alat sederhana, seperti video kamera, komputer, dan koneksi internet.

Jenis TV Internet
1. Vlog
Vlog adalah sebutan untuk video web logging. Vlog merupakan sejenis blog yang menyampaikan informasi menggunakan video. TV online jenis ini memudahkan penontonnya memilih acara televisi kapan saja dan di mana saja. Televisi online jenis ini biasanya banyak ditemukan dalam bolg-blog pribadi.

2. Vodcast atau Video Podcast
Vodcast diguanakan untuk menyebut siaran video on demand (siaran televisi yang disiarkan lewat jalur RSS atau Atom). Apabila ada sebuah tayangan yang menarik, tayangan tersebut dapat diunduh dalam bentuk arsip atau langsung dilihat dalam bentuk streaming.

Kemudian, vodcast ini akan disisipkan dengan teknologi broadcatching. Selanjutnya, barulah para pengguna internet dapat mengunduh macam-macam siaran televisi yang ada di RSS syndication.

3. Llifecasting
Lifecasting adalah salah satu siaran vodeo streaming tentang seseorang atau suatu objek dengan media digital. Biasanya lifecasting disiarkan melalui media internet secara langsung dan terus-menerus. Ustream.tv adalah salah satu website yang memudahkan para pengguna internet untuk membuat televisi online jenis ini.

Metode Penyiaran
1. Teknik Broadcasting
Teknik ini adalah pengembangan dari vodcast. Dengan teknik ini, kita dapat mengunduh berbagai macam siaran televisi atau radio dengan berbagai cara yang ada di RSS syndication. Aplikasi-aplikasi yang mendukung teknik ini, antara lain Miro, blinkx, dan Joost. Beberapa aplikasi ini berfungsi mendata sejumlah acara dari beberapa situs. Kemudian, pengunjung situs dapat memilih acara yang akan ditonton dan aplikasi tersebut akan langsung menayangkan acara yang kita pilih.

2. Teknik Streaming
Streaming merupakan cara penayangan secara langsung sebuah data multimedia dari server penyedia layanan komputer pribadi. Semakin cepat koneksi internet yang digunakan, semakin cepat pula tayangan tersebut dapat diputar. Contohnya, Youtube dan situs-situs lain.

Semoga bermanfaat!
http://www.dedepurnama.com



gimana gan ??? tolong tinggalkan komentar agan ya ... jangan lupa emoticon-Toastemoticon-Toast dan emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



terimakasi gan sudah mau mampir emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
0
2.5K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.