Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

NegosiatorAvatar border
TS
Negosiator
[Nah Lo] Banjir Jakarta Ternyata Salah Jokowi - Ahok
Ahok: Salahkan saya dan Pak Gubernur soal banjir Jakarta
Reporter : Nurul JulaikahSelasa, 22 Januari 2013 10:54:04

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan lantang mengatakan, bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) siap disalahkan atas banjir di Ibu Kota. Dia juga sadar selam 100 hari masih belum maksimal membenahi Jakarta.

"Kalau mau menyalahkan ya salahkan Pak Gubernur dan saya, karena tidak bisa mengatur dengan baik, kami telah disumpah jabatan sejak awal dan kami yang bertanggung jawab," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (21/1).

Politikus Gerindra ini mengatakan, tidak hanya masa kerja 100 hari, walaupun baru sehari menjabat tetap akan bertangung jawab.

"Tidak hanya 100 hari saja 1 hari pun kami bertanggungjawab," katanya.

Ahok mengaku tidak menyangka peristiwa tersebut menyita perhatian dunia internasional. "Kami tidak pernah menyangka bahwa terjadi kelemahan seperti ini. Akan terjadi Kanal Banjir Barat roboh seperti itu," ujarnya.

Oleh karena itu, Ahok bersama Jokowi akan melakukan sterilisasi sungai dan waduk. Tetapi proses ini tanpa mengusir warga sekitar sungai dan dan waduk. "Kami akan sterilisasi sungai dan waduk-waduk tanpa mengusir warga di sekitar tapi akan dipindahkan di rusun dengan sistem undi," katanya.

Rencana pembangunan Deep Tunnel akan jadi fokus utama, karena menyangkut keselamatan warga Jakarta. "Deep Tunnel kami serius merencanakan itu, bukan persoalan Rp 16 triliun atau berapa tapi kerugian ekonomi warga yang lebih dari itu akibat banjir," tutupnya.

[ded]

sumber


********************************************

Nah sudah jelaskan siapa yg ambil tanggung jawab, dan selama ini Jokowi-Ahok tdk pernah menyalahkan pendahulunya. Semalam di wawancara TVOne, presenter mancing² soal pejabat yg lama, Pak Jokowi langsung potong: "kita tdk usah bicara yg sdh lewat, kita lihat ke depan saja."

Sikap yg bijaksana dan ksatria

Eh hampir lupa, ini ada pembagian nasi bungkus lho

Spoiler for Nasi bungkus penambah gizi:
0
10.8K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.