Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agoengfunkAvatar border
TS
agoengfunk
Joko Widodo: Negosiasi Awal MRT Ruas Hotel Indonesia - Kampung Bandan



Jakarta, Sigmanews- Gubernur DKI Joko Widodo akan melakukan negosiasi awal MRT berikutnya, yaitu pada ruas Hotel Indonesia - Kampung Bandan. Gubernur DKI mengatakan ia akan melakukan negosiasi dari awal dan meminta pemerintah pusat bisa mengambil porsi lebih besar. Ini mengingat beban subsidi transportasi yang ditanggung Pemda DKI Jakarta antara lain cicilan proyek, subsidi busway dan subsidi tiket MRT kelak. Gubernur DKI juga mengatakan bahwa ia akan melakukan uji publik bagi setiap mega proyek di wilayah DKI Jakarta, terutama terkait dengan masalah biaya, subsidi, tiket dan lainnya dimana masyarakat bisa memberi segala bentuk masukan dan kritik, demikian disampaikan Gubernur Joko Widodo saat bertemu dengan Wapres Boediono di Jakarta.

Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Koentoro Mangkusubroto yang mendampingi Wapres mengajukan usulan agar DKI Jakarta mempertimbangkan kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk mengembangkan jalur kereta api loopline yang bisa mengangkut sampai 1.2 juta orang/hari. Gubernur DKI menerima usul itu dan tak keberatan bila kelak DKI Jakarta ikut dalam pembiayaannya bersama-sama dengan PT KAI dan pemerintah pusat.

SUMBER

Dengan mengangkut 1,2 Juta orang per hari,, semoga ini bisa menjadi solusi transportasi yang baik bagi warga Jakartaemoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.