Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
Daftar Perusahaan Dengan Gaji Tertinggi di 2013
Spoiler for Reff:


Jakarta - Gaji adalah salah satu faktor pertimbangan terpenting dalam mencari pekerjaan. Banyak orang mencari kerja dengan gaji-gaji yang selangit.

Berdasarkan data yang dikutip dari CNN Money, Rabu (30/1/2013) ada beberapa perusahaan yang membayar karyawannya dengan gaji tinggi. Hal itu menjadikan perusahaan tersebut jadi perusahaan dengan gaji terbaik di 2013.

Penasaran apa saja perusahaan itu? Klik tautan di bawah ini untuk mencari tahu.

10. Salesforce.com

Salesforce.com ialah perusahaan yang bergerak di bisnis software. Untuk seorang software engineer (insyinyur perangkat lunak), perusahaan ini memberikan gaji hingga US$ 129.157 per tahun (Rp 1,22 miliar). Di antara semua insentif, di pertengahan bulan, pekerja berhak mendapatkan sesuatu yang dinamakan "Kokua" atau 25% dari bonusnya.

Selain itu, perusahaan pun memberikan bonus liburan ke Hawaii untuk karyawan yang memenuhi kuota penjualan. Untuk pekerja yang berkinerja paling baik, diberikan liburan 5 hari ke Kauai dan mendapatkan US$ 5000 untuk berbelanja sepuasnya di Tiffany&Co.

9. Hitachi Data System

Perusahaan raksasa asal Jepang ini bergerak di bidang Information Technology (IT). Semua pekerja berhak mendapatkan bonus hingga 2,25 kali gajinya. Bahkan, semua pekerjanya pun bisa mendapatkan bonus yang lebih dari itu. Untuk karyawan yang menjabat Sales Support rata-rata mendapatkan US$ 134.752 (Rp 1,28 miliar) per tahun.

8. Cisco

Pimpinan Teknik 1 di perusahaan ini dapat rata-rata gaji US$ 135.653 (Rp 1,29 miliar) per tahun. Selain dengan gaji yang kompetitif, perusahaan yang berbasis di San Jose California ini membayar karyawannya untuk menjadi sipil.

Karyawan yang dipanggil untuk menjadi militer mendapatkan gaji yang kecil dari pemerintah dibanding yang mereka dapatkan dari perusahaan, tapi Cisco masuk dan membuat perubahan. Keuntungannya berlanjut dan mencakup hingga keluarganya sepanjang mereka bekerja di Cisco.

7. EOG Resources

EOG Resources memperhatikan kondisi karyawannya bahkan sampai setelah pensiun. Tanpa mempertimbangkan kontribusi karyawan, perusahan migas yang berbasis di Texas tersebut menyediakan dana untuk karyawan yang mengambil 401k (jenis rekening tabungan pensiun di AS), hingga 6% dari gaji mereka.

Selain menggaji tinggi para insinyurnya, karyawan paruh waktu yang bekerja di bulk pun digaji cukup tinggi. Rata-rata gaji pokok adalah US$ 36.428 per bulan, namun mereka juga menerima uang bonus sekitar US$ 38.001 (atau 104% dari total gaji). Seorang insinyur per tahun digaji US$ 138.495 (Rp 1,3 miliar) per tahun.

Pegawai terbaik juga mendapat penghargaan dalam bentuk uang tunai. Tim pengawas setiap tahunnya memilih karyawan-karyawan terbaik lewat ajang Personal Best Awards. Pada 2011 perusahaan tersebut memberikan 154 penghargaan dengan nilai US$ 213.000, atau rata-rata US$ 1.500 per orang.

6. Devon Energy

Di Devon, karyawan tertentu mendapatkan bonus 4% gaji di pertengahan bulan saat bisnis sedang berkembang. Di perusahaan ini, semua karyawan berhak mendapatkan bonus dari kinerja.

Perusahaan juga memberikan keuntungan yang besar. Di hari Thanksgiving, semua karyawan diberi bonus US$ 600. Untuk seorang pekerja di eksplorasi dan produksi, karyawan dibayar US$ 155.838 (Rp 1,48 miliar) per tahun.

5. Hilcorp Energy Company

Saat perusahaan eksplorasi minyak dan gas ini berjaya, hal itupun berlaku untuk karyawannya. Pada tahun 2011, karyawan mendapatkan bonus 42% dari gaji pokoknya. Puncaknya, Hilcorp memberikan karyawannya bonus paling sedikit US$ 100 per hari saat perusahaan mencapai target dalam produksi minyaknya.

Para karyawan pun mendapatkan biaya transportasi. Hilcorp memberikan uang sampai US$ 3.000 untuk transportasi publik. Bagaimana jika ada yang tidak menggunakan bus atau sarana transportasi publik lainnya? Jangan khawatir, perusahaan memberikan uang parkir yang dapat menghemat uang karyawan hingga US$ 1.500/tahun. Teknisi di perusahaan ini mendapatkan rata-rata gaji hingga US$ 159.944 (Rp 1,51 miliar) per tahun.

4. Arnold & Porter LLP

Pada perusahaan yang bergerak di bidang hukum ini, orang 'kecil' pun mendapat bonus. Di tahun 2011, yang bukan karyawan tetap pun mendapat bonus hingga US$ 2.000 pada akhir tahun.

Tak hanya soal bekerja, tapi juga soal makanan, setiap hari Jumat kantor perusahaan di New York memberikan anggur dan makanan pada karyawannya. Di kantornya yang di Washington DC, pekerja mendapatkan Pizza setiap hari Jumat di bulan pertama.

Di London, ada makan siang bulanan dan Denver menyediakan sarapan mingguan. Karyawan di sini dibayar US$ 160.000 (Rp 1,52 miliar) per tahun.

3. Perkins Cole

Firma hukum berbasis di Seattle ini telah banyak memangkas bonus karyawan sejak 2009 lalu, namun kini kondisi perusahaan mulai membaik. Bahkan nilai bonus naik 0,5% pada 2011.

Karyawan di sana bisa sedikit bernafas lega dalam menghadapi masa pensiun. Perusahaan menyumbangkan sekitar 7,3% dari kompensasi tahunan pegawai untuk tabungan masa pensiun. Firma tersebut juga menawarkan 401k dengan kompensasi 50 sen tiap dolar yang dihitung dari 6% gaji tahunan mereka.

Dan jangan melupakan program Spot the Dog. Perkins Cole menganggap hewan peliharaan sebagai keluarga sehingga mereka menawarkan asuransi untuk mereka.

Nilai tambah lainnya: merasa sedih? "Komite kebahagiaan" akan menaruh hadiah di ruang kerja anda dan menawarkan bentuk-bentuk kebaikan lainnya. Sakit? Layanan taksi siap mengantar anda. Karyawan di perusahaan ini mendapatkan gaji rata-rata setiap tahunnya sampai US$ 165.815 (Rp 1,57 miliar) per tahun.

2. Alston & Bird

Kerja keras terbayar di perusahaan yang bergerak di bidang hukum ini. Apalagi jika karyawannya menggantikan pekerjaan rekannya yang cuti. Jika tak tertarik dengan bonus tunai, perusahaan menawarkan hal lain, tergantung permintaan si karyawan, dan tak harus selalu berhubungan dengan pekerjaan. Untuk seorang karyawan, per tahun dia bisa mendapatkan gaji hingga US$ 182.394 (Rp 1,73 miliar) per tahun.

1. Bingham McCutchen LLP

Karyawan di perusahaan minyak yang berbasis di Boston ini digaji US$ 216.000 (Rp 2 miliar) per tahun. Semua staf dan pengacara, juga berhak mendapatkan bonus. Sementara perwakilan yang bekerja di kantor Washington DC dan New York yang kerja lembur lewat jam 7 malam dapat makan malam gratis. Setiap senin pagi, perusahaan juga menyediakan kelas yoga gratis.

Ayo gan rame2 daftar sekarang juga. Lumayan siapa tau bisa jadi jutawan. emoticon-Big Grin
Diubah oleh kesepian311 31-01-2013 04:50
0
8.6K
45
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.