muhlisiAvatar border
TS
muhlisi
[ASK] Bandwidth sekali akses
Begini suhu, ane mau bertanya soal bandwidth.

Ane kan lagi konfigurasi web kuliah jarak jauh (webinar/web seminar), server ane gunain VPS dengan lebar bandwidth sekali akses itu 100 Mbit. Web seminar ini bisa saling sharing video (vicon).
Ane sekarang dalam tahap menguji kemampuan server, jadi ane di kampus mencoba menggunakan komputer sebanyak mungkin untuk mengetahui kemampuan server dalam menghandle jumlah client, nah di kampus kan pake Internet yang di "share", IP public nya cuman 1 buah. Perkiraan ane, server ane bisa menghandle jumlah client sampe 60an komputer (dilihat dari kemampuan CPU server), tapi ternyata baru 15 komputer (CPU 13%) udah gak bisa masuk.
Apakah mngkn karena keterbatasan BANDWIDTH dari client yang menyebabkan hal tersebut, secara IP Publicnya cuman 1 buah (Ane gak tau batasan bandwidth di kampus ane)?
Atau bandwidth dari VPS-nya (100 Mbit) yang menyebabkan hal itu?
Seandainya bandwidth dari client, apa ISP membatasi banyaknya bandwidth yang bisa diakses dalam sekali akses (pake speedy)?

Terima kasih suhu, bagi yang mau menjawab, ane pengen ngerti banget tentang hal ini, mohon bimbingannya suhu.. Terima kasih
0
699
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Website, Webmaster, Webdeveloper
Website, Webmaster, WebdeveloperKASKUS Official
23.3KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.