• Beranda
  • ...
  • Militer
  • (Diskusi) Apakah BNV = Improved Kilo or Amur (Misteri Sorry klo Repost)??!

eagleroamingAvatar border
TS
eagleroaming
(Diskusi) Apakah BNV = Improved Kilo or Amur (Misteri Sorry klo Repost)??!
Apakah Indonesia bnr tlh punya KS tipe terbaru (BNV) sentimen ms lalu balik lg neh (zaman AS Kennel, Whisky Class n TU 16 smg sj jd kenyataan Amin)
Rusia Jamin Indonesia Bebas Embargo Militer (dri tetangga sblh smg mnfaat)

TEMPO.CO, Jakarta - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Alexander A. Ivanov, menyatakan pemerintah Rusia tidak akan memberlakukan embargo atau larangan tertentu dalam kerja sama militer dengan Indonesia.

“Kami tidak akan pernah menerapkan embargo atau prakondisi politis dalam kerja sama teknis militer. Ini jaminan dari pemerintah Rusia,” kata Ivanov kepada Tempo usai menyerahkan medali penghargaan "For Strengthening Combat Fraternity” kepada Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Soeparno di rumah dinas Duta Besar Rusia, Jakarta, Rabu, 21 Desember 2011.

Menurut Ivanov, Indonesia merupakan negara yang bersahabat dengan perkembangan demokrasinya yang sangat maju. Hubungan Rusia-Indonesia sendiri sudah terjalin sejak tahun 50-an. Dengan begitu pemerintah Rusia beralasan tetap merawat kerja sama tersebut.

Amerika Serikat pernah mengembargo bantuan teknis militer ke Indonesia dengan alasan pelanggaran hak asasi manusia dan lemahnya pelaksanaan demokrasi. Menurut Ivanov, apa pun alasannya, Rusia tidak akan menerapkan sanksi embargo kepada Indonesia. Setiap negara, ujarnya, termasuk negara-negara Barat, memiliki persoalan dengan isu pelanggaran hak asasi manusia dan demokrasi.

“Ini hal serius. Namun menurut kami tidak ada demokrasi yang tunggal, sistem demokrasi yang disatukan dan dipaksakan oleh satu negara ke negara lain,” kata Ivanov.

Dia mengatakan setiap negara memiliki tradisi, budaya, dan lainnya yang sifatnya spesifik. Dan demokrasi di setiap negara berkembang berdasarkan karakter negara itu terkait dengan sejarah, budaya, dan tradisinya. “Jadi, Rusia sangat menghargai Indonesia sebagai negara bersahabat dan sangat cepat perkembangan demokrasinya.”

Sehubungan dengan kerja sama militer antara Rusia dan Indonesia, Ivanov menekankan tentang kerja sama antara angkatan laut kedua negara. Sebagai negara kepulauan yang terluas di dunia, ujarnya, Indonesia perlu memiliki angkatan laut yang kuat. Indonesia telah membeli kapal selam tipe BNV dengan tipe terbaru dengan teknologi termodern dari Rusia. Kapal selam ini antara lain mampu mengejar target dalam posisi di dalam laut ataupun di permukaan laut.

Bentuk kerja sama lainnya, ujar Ivanov, adalah pembentukan pusat pelayanan kapal selam tersebut dan akan dikelola oleh Angkatan Laut Indonesia. “Ini langkah lebih maju dari kerja sama untuk transfer teknologi dari Rusia ke Indonesia,” kata Ivanov.

Keduanya juga akan melakukan latihan untuk mengatasi kejahatan pembajakan di laut pada Januari tahun depan, tepatnya saat Angkatan Laut Rusia berkunjung ke Surabaya.

Tempo

emoticon-No Sara Pleaseemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Repostngakakemoticon-Belokissemoticon-Sorryemoticon-I Love Indonesia (S)


Mungkin beli Kapal selam type BNV dari rusia sementara juga membeli Kapal selam dari Korea dengan jumlah sama..., seperti kasus pesawat hawk dari us rencana beli tapi juga beli skyhwak dari israel secara diam karena kita gak punya hubungan diplomatik. bravo tni

Kelas BNV adalah nama lain dari kelas Kilo 636 singkatan dari B =(B)(bolshaya,
large)
N = Novorossiysk (nomor B-261)
kelas project 636 russia
V = Varshavyanka (artinya
Project 636 Varshavyanka)

Kapal selam BNV itu apa??? coba cari di website khusus militer russia atau website militer internasional lain. nggak ada kapal selam tipe BNV. Kalo argumentasinya bahwa kapal selam ini yang tercanggih dan terbaru sehingga masih rahasia/misteri, sangat tak mungkin russia mau menjual kapal selam yang lebih canggih dari yang mereka punya ke pihak asing.

Kawan jangan lupa itu pernah terjadi,tahun 60-an Rusia menjual TU-16 badger dan rudal AS 1 Kennel, mig 19 dan mig 21 ke indonesia padahal saat itu alutista tersebut merupakan yang paling gress dari rusia dan hanya dijual kepada Indonesia dan mesir serta irak. Rusia itu seperti teman dekat dari timur jauh camerad.

Just prior to the APEC Summit President Putin signed with Indonesia an arms agreement that no doubt has caught the attention of defence planners in Australia. Most attention seems to have been riveted on the airpower aspects (six Su-30) of the deal but much more interesting is the agreement to sell a number of Kilo Class diesel submarines.

Aside from Thyssen Krupp Marine’s U209 family of submarines, the Russian Kilo Class are the world’s most widely exported subs. They’re known for a level of quietness that’s significantly better than other Russian designs, and have been produced in the Project 636 and Project 877EKM “Improved Kilo” variants. Countries operating or ordering these submarines include Russia, Algeria, China, India, Indonesia, Iran, Poland, and Romania.

APAPUN YANG TERJADI, Inilah kapal selam yang seharusnya masuk dalam daftar PROCUREMENT di TNI-AL. Jenis Improved Kilo "Varshavyanka" Class - with Air Independent Propulsion (AIP)" system. Harus dari jenis AIR INDEPENDENT PROPULSION system. Kita belum pernah punya yang berteknologi "wajib" AIP ini. Dan yang saya ketahui, Rusia baru akan mengeluarkan prototypenya di tahun 2013 untuk jenis AIP dari diesel sub - jenis improved kilo 636 "Varshavyanka" with AIP ini.(no lambung 412 apa ya)

CMIIW...monggo dilanjut diskusinya klo REPOST digembok aj Mod Thx a lot

klo boleh lanjut sgt dtgu sumbangan FOTO2 KILO CLASS, AMUR or LADA silahkan posting dimari sblm kena GEMBOK Momod biar rame2in trit THX ALL mgkn aj ad yg bs Ngimbangin LEO stlh IDAM kmrn y KILO he3x Monggo dilnjut All O.K.
Diubah oleh eagleroaming 06-12-2012 04:50
nona212
nona212 memberi reputasi
1
230.9K
1.1K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread6.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.