Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

haphapstoreAvatar border
TS
haphapstore
Mengenal Aeneas, kakek moyang bangsa Romawi
Permisi Agan-Agan, ane mau share nih kisah tentang Aeneas, kakek moyang bangsa Romawi yang juga buyutnya Romus dan Remulus yg dikatakan sebagai pendiri kerajaan Romawi. Cekidot Gan!

Spoiler for Aeneas:


Aeneas adalah seorang demigod (manusia setengah dewa) putra dari dewi Aphrodite(dewi cinta dalam mitologi Yunani) dan Pangeran Anchises. Dia merupakan salah satu yg memegang peranan penting dalam perang trojan. Dia adalah prajurit terhebat dan komandan perang nomor dua setelah Hector (pangeran Trojan)

Setelah kehancuran Trojan, Aeneas melakukan perjalanan selama bertahun2. Dia mendapatkan ramalan bahwa ia akan mencari rumah baru bagi pengikutnya, yang pada akhirnya akan tumbuh menjadi kota Roma.

Spoiler for Aeneas:


Pada perjalanannya ia bertemu banyak monster, seperti Polyphemus dan Circe, tapi dia juga bertemu karakter baru seperti Dido, ratu Carthage dan Deiphobe, putri Glaucus, yang juga Sibyl Cumaean. Ia juga memasuki Underworld untuk menemui roh ayahnya di Elysium . Dia menghabiskan sebagian besar dari misinya di pulau atau di kota, terutama di Carthage, kota yang beberapa dekade kemudian akan menjadi musuh terbesar dari Roma . Dia tidak menemukan Roma secara langsung, tetapi ia adalah buyut dari Romulusdan Remus. Sebaliknya ia mendirikan kota yang tiga abad kemudian akan membantu dalam dasar Roma.


Ketika Trojan terjatuh dan mulai terbakar, Aeneas melarikan diri dengan menggendong ayahnya di punggung dan putranya berjalan di sisinya. Mereka pergi ke pantai dan bertemu dengan korban lainnya, termasuk beberapa pangeran Trojan. Mereka membangun sebuah armada kecil dan dalam waktu satu bulan, meninggalkan pantai dan melakukan perjalanan ke Thrace. Di sana, setelah memotong pohon, mereka menemukan tanah yg dikutuk oleh pembunuhan mengerikan sehingga mereka meninggalkan tanah itu secepat yang mereka bisa.

Spoiler for Aeneas menggendong ayahnya:


Setelah meninggalkan Thrace, mereka menuju ke Kreta dan di sana mereka menemukan sebuah kota. Setelah beberapa bulan, Aeneas dan ayahnya mendengar ramalan yang mengatakan bahwa nasib mereka berada di Italia. Jadi mereka kembali di kapal dan menuju ke Italia. Di tengah laut, badai besar menghantam mereka dan mereka melakukan perjalanan tanpa arah selama tiga hari. Ketika akhirnya berhenti, mereka sampai ke pulau yang tampaknya tanpa penduduk. Apa yang mereka tidak tahu adalah bahwa para Harpiestinggal di sana, dan setelah serangan yg ganas dari para harpies, mereka dipaksa untuk meninggalkan pulau itu.

Setelah perjalanan panjang melalui laut, akhirnya mereka melihat Italia, tetapi karena diramalkan akan terjadi perang di tanah itu jika mereka meninggalkan perahu, maka mereka memilih untuk terus mencari tempat tinggal. Ketika mereka tiba di pulau Polyphemus, hari sudah malam dan mereka tidak bisa melihat apa-apa. Setelah tentara Yunani menemukan mereka dan mengatakan kepada mereka di mana mereka berada, mereka pergi lagi secepat mereka bisa. Mereka samai di Sisilia beberapa hari kemudian.

Segera setelah mereka meninggalkan Sisilia, Hera (ratu para dewa dalam mitologi Yunani) mengirim badai ke arah perahu mereka dan mereka akan tenggelam jika bukan karena bantuan Poseidon (dewa lautan,saudara dari Zeus dan Hades), yang membantu mengamankan perahu mereka sampai ke dermaga terdekat, Carthage. Aeneas tinggal di sana selama beberapa tahun, tapi setelah perintah dari Zeus, ia memulai perjalanan ke Italia. Ini membuat ratu Carthage bunuh diri, karena ia sedang jatuh cinta dengan Aeneas.

Spoiler for Aeneas:


Aeneas kemudian menyebabkan perang besar di Italia, setelah Latinus, raja orang Latin, memberikan Lavinia, putrinya untuk dinikahkan dengan Aeneas. Namun, Lavinia sudah bertunangan dengan pemimpin Rutuli, Turnus. Meskipun Hera membantu Rutuli, setelah beberapa hari mereka dikalahkan dan Turnus mati dibunuh oleh Aeneas.

Setelah peristiwa itu, Aeneas mendirikan kota Lavinium yg dinamakan dari istrinya. Ia memerintah hingga akhirnya meninggal. Setelah kematian Aeneas itu, anaknya Ascaniusmendirikan kota Alba Longa, yang nantinya akan menjadi kota yang sangat penting untuk Romulus dan Remus dan menjadi dasar dari Roma.

Sekian thread ane Gan, semoga agan2 menyukainya. emoticon-Malu (S)
Kalo suka boleh kasi emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau di rate ya Gan emoticon-2 Jempol
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
6.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.