• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • GILA GAN!! Ada yg dapet HT dari hasil bajak nyuri trit ane! Memalukan...

delfacAvatar border
TS
delfac
GILA GAN!! Ada yg dapet HT dari hasil bajak nyuri trit ane! Memalukan...

Dunia aktivis blogger di Indonesia sudah mengkampanyekan perang terhadap aksi plagiarism. Aksi maen jiplak copy paste tanpa menyertakan sumber penulisnya. Kaskuser jg wajib memerangi aksi plagiator di jagad Kaskus. Koruptor dan plagiator mempunyai attitude yang sama dalam hal mencuri dan menghilangkan jejak. Kita dukung Kaskus jadi media yang cerdas...


Check trit ane gan (yg asli):
http://www.kaskus.co.id/thread/50fcc...l-jakarta-wow/

Check trit dari Baim.93 yg jiplak 100% pny ane, cuman dihilangkan logo bismillah bagian atas
http://www.kaskus.co.id/thread/51047...9248320d00001b
(sayangnya lupa ane skrinshut)

Spoiler for Ini bukti dia dapat HT dari nyolong trit ane:




Apa mimin momod terlupa tidak mengecheck dulu ya sebelum mutusin jadiin HT? At least di searching judulnya gitu????

Quote:



Gila gan.. 2 hari ane nyusun materi trit ini. Gue kumpulin materi dengan literatur rujukan sebaik mungkin supaya kaskuser lainnya maksimal menyerap informasinya, ane terjemahin manual, ketik manual. Bikin ilustrasi di photoshop, resize gambar2 segede gambreng biar ga ngabisin quota internet agan sekalian yg online dari modem, upload satu per satu ke photobucket dg koneksi seadanya. Ehh.. dibajak orang dg gampangnya jadi HT.

Kecewa berat...
Buat ane pribadi.. kagak dpt HT kagak masalah. HT itu bage ane adalah penyemangat, untuk terus berkreasi lbh baik lagi. Akan tetapi.. budaya plagiatisme para plagiator yang tidak bisa menghargai niat baik dan kerja keras orang lain harus diberantas dari bumi Kaskus tercinta. Budaya dan attitude yang baik para kaskuser akan menjadikan kaskuser menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi bersama. Salam.

Pelajaran #1
Jadi pelajaran jg buat ane dan mungkin kaskuser lainnya untuk menghindari kasus trit dibajak oleh org yg tdk bertanggung jawab.. usahakan beri watermark pada image. Mungkin tulisan bisa dijiplak 100%, tp setidaknya gambar berwatermark tdk akan berani ditampilkan.

Pelajaran #2
Saat ini Baim.93 sebagai tersangka resmi plagiator mendapatkan hujan bata merah dari sekian banyak kaskuser yang menyebabkan ID-nya langsung memerah. Itu sebuah bentuk hukuman dan penolakan dari kaskuser akan segala bentuk plagiatisme yang tidak bertanggung jawab yang dapat menjadi virus yang dapat memicu aksi plagiatisme lainnya. Jangan segan-segan membata merah para plagiator demi tegaknya budaya Kaskuser yang baik dan beretika. Salam

Diubah oleh delfac 29-01-2013 04:21
0
8.7K
249
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.