Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jirayu1suckseedAvatar border
TS
jirayu1suckseed
seni guided imagery
GUIDED IMAGERY ADALAH visualisasi/mengarungi alam imajinasi dengan sebuah panduan berupa rekaman yang berisikan instruksi untuk membuat kita hanyut dalam suatu kondisi setengah sadar, dengan inilah anda bisa menikmati sensasi halusinasi di dalam pikiran anda.

guided imagery banyak digunakan oleh orang-orang yang mencari kebebasan dalam mencari inspirasi, hiburan, penyembuhan, penghilang stres, rileksasi, dan memecahkan suatu masalah.
hal sesimpel guided imagery sangat disayangkan jika anda tidak pernah melakukanya, karena sungguh mengasyikan saat anda berada di alam imajinasi dan mampu memproyeksikan apapun yang anda inginkan ke dalam pikiran. seolah-olah anda berada dalam dunia anda sendiri lalu mampu melakukan segala hal.

guided imagery dibagi menjadi dua:

1. dengan skenario/alur
2. tanpa skenario/alur

baiklah mari kita bahas lebih dalam.

GUIDED IMAGERY skenario :
guided imagery skenario merupakan visualisasi yang di pandu oleh suara dari luar, suara tersebut berisikan instruksi yang membuat visualisasi anda terarah dan mempunyai alur serta makna tersendiri.
anda diajak oleh sebuah pemandu menelusuri dunia imajinasi dengan sebuah kondisi dan cerita, sehingga anda akan hanyut dalam suasana seperti apa yang diinstruksikan.

contoh :
"anda berada disebuah hutan, udaranya sejuk dan cerah sekali. anda mendengar suara burung di berbagai sudut. sekarang perlahan-lahan berjalanlah kedepan, lihat didepan anda ada sebuah rumah kayu, sepi tanpa satupun orang. tetap berjalan mendekati rumah itu, bayangkan rumah itu berwarna putih.
sekarang anda sudah berada di depan rumah tersebut, perlahan-lahan pegang pintu dan buka. anda melihat sebuar ruangan kecil dengan kursi dan meja. disebelah kanan anda, anda melihat sebuah pintu berwarna putih. dst....."

itulah contoh instruksi guided imagery skenario. anda diajak untuk berkhayal dan bervisualisasi menurut panduan yang diberikan. sehingga anda dapat menikmati imajinasi terarah.

sekian dulu, nanti akan saya update lagi
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 0 suara
apakah anda memiliki kreatifitas tinggi dalam visualisasi? masuki dunia imajinasimu.
ya
0%
tidak
0%
Diubah oleh jirayu1suckseed 28-01-2013 02:24
0
3.3K
3
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.9KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.