Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uglycupcakeAvatar border
TS
uglycupcake
Baking soda dan bau ketiak
thread ini terinspirasi dari adik lelaki ane yang berumur 8 tahun. dia bertubuh gembil dan doyan lari. abis mandi terus maen sebentar aja pas pulang aseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemmm nya minta ampun emoticon-No Hope

akhirnya ane coba cari cara alami yang aman buat anak kecil biar tuh asem ilang. karena ane ga tau ada anti prespirant buat anak kecil.

cekidot gan emoticon-Kiss

Baking soda merupakan penetral bau, biasanya digunakan untuk menyerap bau pada lemari es. Untuk membuat deodoran alami ini, campurkan baking soda dengan kanji dari tepung jagung, rasionya 50:50. Campurkan hingga merata. Tambahkan minyak esensial yang mengandung antibakteri. Penggiat lingkungan dan penulis Harmonious Environment, Norma Lehmeier-Hartie, menyarankan berikan beberapa tetes minyak esensial tea tree, lemon atau lavender pada campuran baking soda tadi. Ramuan alami ini tidak lantas menghilangkan keringat secara total, namun bisa mengurangi bau tak sedap pada ketiak karena keringat berlebih.

nih bahan- bahannya






nah buat yang suka pake anti prespirant dan meninggalkan jejak kuning di baju bagian ketiak nya dan biasanya susaaaaaaaaaaaaahhh banget ilang nya kalo dicuci sama deterjen. baking soda juga bisa digunain buat ngilangin bekas di baju gan.

Caranya pakaian yang punya noda kuning di ketiak di basahi terlebih dahulu. Kemudian bagian yang ada noda kuningnya saya bubuhi baking soda, lalu di bagian yang di bubuhi baking soda di bubuhi pakai citrun (bisa juga diganti perasan jeruk nipis), kemudian akan terjadi reaksi kimia muncul gelembung-gelembung. Biarkan selama 1 jam. Setelah 1 jam ,oleskan lagi detergent cair (bisa juga pakai sabun colek) pada bagian tersebut, dan kucek-kucek sampai puas. Lalu rendam dengan detergent dan cuci seperti biasa. memang ga bisa hilang 100% tapi setidaknya bisa lebih pede kalo pake baju itu emoticon-Jempol


semoga bermanfaat gan
maaf kalo banyak yg udah tau, tapi ane share buat yang belum tau solusi nya emoticon-Malu

kalo berkenan boleh gan emoticon-Rate 5 Star sama emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya..
tapi kalo emoticon-Blue Repost jangan di lempar emoticon-Blue Guy Bata (L) ya

sekian second thread ane
Diubah oleh uglycupcake 27-01-2013 15:25
0
6.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.