soiponAvatar border
TS
soipon
{Nasehat Utk Si ereksi} Tokoh Masyarakat Garut: Sudahlah, Aceng Bertobat Saja
Bupati Menikahi ABG
Aceng Fikri Diminta Bertobat
Tribunnews.com - Minggu, 27 Januari 2013 02:38 WIB


TRIBUNNEWS.COM,GARUT--Upaya Bupati Garut Aceng HM Fikri melawan keputusan Mahkamah Agung yang mengabulkan permohonan pelengseran dirinya, dianggap tindakan sia-sia.

Upaya perlawanan Aceng dinilai membuat warga Kabupaten Garut semakin resah. Tokoh masyarakat Baluburlimbangan Garut, Holil Aksan Umar Zein, mengatakan upaya Aceng merupakan haknya untuk memperoleh keadilan.

Namun menurut Holis, langkah Aceng tersebut dinilai menimbulkan sejumlah pertanyaan dari masyarakat.

"Akhirnya Aceng hanya akan menunjukkan tindakan bodoh lainnya.Warga makin bertanya-tanya, kenapa dia mati-matian mempertahankan jabatannya. Apa yang membuat kekuasaan sangat berharga bagi dia, " kata Holil saat ditemui Tribun di rumahnya di Kecamatan Baluburlimbangan, Sabtu (26/1).

Menurut Holil, perjuangan Aceng ini sangat sia-sia dan membuat malu warga Garut, terlebih mengenai rencana Aceng yang akan menggugat sejumlah pihak sebesar Rp 5 triliun. Aceng dinilai sebagai penguasa yang haus kekuasaan dan tidak memosisikan kekuasaan sebagai amanat rakyat lagi.

Apalagi, kata Holis, keputusan Mahkamah Agung tersebut sudah final dan tidak bisa diganggu-gugat lagi. Aceng tinggal menaatinya dan berhenti melawan proses pelengserannya dari kursi Bupati Garut. Perlawanan Aceng, menurut Holis, akan percuma dan buang-buang tenaga.

"Berita ini sudah menjadi berita nasional. Dia bicara kalau merasa dizalimi dan menyebut perbuatannya sesuai etika dan agama. Warga jadi bertanya-tanya, kapan dia menggunakan agama dan etika saat memerintah," ujarnya.

Holil menyarankan Aceng untuk memfokuskan diri guna melayani masyarakat sampai dirinya dilengserkan. Lewat cara seperti itu, kata Holil, di Garut akan tetap kondusif. "Sudahlah, Aceng bertobat saja. Sadari apa yang telah dilakukan. Jangan kambinghitamkan siapapun," kata Holil.


Source

Semoga Aceng segera cepat sadar dirinya sudah jelas2 melanggar sumpah jabatan. emoticon-Matabelo
0
2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.