Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cumibelatungAvatar border
TS
cumibelatung
bathtub termahal dan sejarahnya
di awal ane takut banget kalo tread ane emoticon-Blue Repost gan
semoga si kagak yah

SEJARAH BUTHTUB

Sistem pipa Awal tanggal kembali ke sekitar 3300 SM dengan penemuan. Bukti dari bath tub berukuran pribadi pertama ditemukan di Pulau Kreta di mana bak alas 5 kaki itu ditemukan dibangun dari tembikar mengeras. Bak ini adalah nenek moyang paling mungkin dari abad ke-bak cakar kaki klasik 19.
Thomas crapper

Para Kekaisaran Romawi dikenal sebagai juara awal mandi. Sekitar 500 SM Romawi warga negara didorong untuk mandi sehari-hari di salah satu dari banyak pemandian umum. Kamar mandi pribadi jauh lebih hiasan dan biasanya akan menyerupai kolam renang dangkal yang meliputi seluruh ruangan. Bangsa Romawi menggunakan marmer untuk memimpin, bak dan perunggu untuk pipa, dan menciptakan sistem pembuangan limbah yang kompleks untuk keperluan sanitasi.

Kekaisaran Romawi mengatur bar awal untuk kebersihan pribadi seperti yang kita tahu today.Contrary dengan kepercayaan populer, mandi dan sanitasi tidak praktek hilang dengan runtuhnya Kekaisaran Romawi. Sebagai soal fakta, pembuatan sabun pertama menjadi perdagangan yang didirikan selama Abad Pertengahan Awal. Juga, bertentangan dengan mitos, pispot tidak dibuang keluar jendela dan ke jalan-jalan di Abad Pertengahan - ini adalah bukan praktik Romawi. Mandi pada kenyataannya tidak jatuh keluar dari mode sampai tak lama setelah Renaisans, digantikan dengan penggunaan berat keringat-mandi dan parfum, karena ia berpikir bahwa air bisa membawa penyakit ke dalam tubuh melalui kulit.

Sanitasi modern seperti yang kita tahu itu tidak banyak diadaptasi sampai pasangan modern Bak mandi 19 dan 20 centuries.The itu, toilet, memiliki masalah mendapatkan penerimaan. Sir John Harrington menemukan toilet pembilasan pertama untuk dirinya sendiri dan untuk ibu baptisnya, Ratu Elizabeth I. Ketika Harrington menerbitkan sebuah buku yang menjelaskan penemuan, dia bulat-bulat tegur oleh teman sebaya, memalukan dia ke titik pensiun dari pipa.

Dua toilet adalah satu-satunya yang pernah diproduksi. Lemari air di sebelah tidak akan terlihat selama 200 tahun ketika diperkenalkan oleh Alexander Cummings pada 1775. Acara ini akan menandai awal sangat dari bathroom.It modern sekarang saatnya untuk pipa untuk mengejar ketinggalan dengan perlengkapan. Sampai abad ke-19, pipa air yang paling di AS dibuat dari pohon berongga.

Pada awal 1800-an, produksi besi mulai mengurangi ketergantungan Amerika pada Inggris untuk bahan ini. Akhirnya, pada tahun 1848, UU Kesehatan Publik Nasional disahkan di AS, membuat kode pipa untuk time.In, pertama 1883 Perusahaan Manufaktur Standar Sanitasi dan Perusahaan Kohler mulai memproduksi besi bak mandi. Jauh dari kaki hiasan dan mewah paling terkait dengan bak clawfoot, sebuah contoh awal Kohler diiklankan sebagai "scalder palung / babi kuda, ketika dilengkapi dengan empat kaki akan berfungsi sebagai bak mandi." Hal ini hampir lucu untuk dicatat bahwa penggunaan item sebagai babi scalder dianggap titik pemasaran yang lebih penting daripada kemampuannya untuk berfungsi sebagai bak mandi. Semua orang tahu apa scalder babi atau palung kuda, tapi banyak orang pada waktu itu tidak pernah mandi di bak. Sebenarnya, ini bak tertangkap di permukaan karena sanitasi dan mudah-ke-bersih yang mencegah penyebaran penyakit maka dari keinginan setiap pembeli untuk mencium bagus untuk tahun neighbors.A nya kemudian, Thomas Twyford menciptakan pertama valveless toilet dibangun dari cina. Sebelum waktu ini, toilet biasanya terbuat dari logam dan kayu.

Thomas crapper akan mendapat penghujatan sebagai penemu toilet modern ketika ia membeli hak paten untuk sebuah "pencegah Air Limbah Valveless Diam", tapi ia tidak menemukan dunia toilet.The mandi diguncang kontroversi ketika account benar-benar tidak akurat dan sejarah bak mandi diterbitkan oleh HL Mencken pada tahun 1917. Apa yang dimulai sebagai upaya cahaya pada humor berakhir diadopsi sebagai kebenaran oleh publik dan bahkan publikasi terkemuka. Sementara mungkin membaca yang baik, rekening Mencken tentang hukum yang melarang mandi, dan banyak lagi, bukanlah akhir true.The Perang Dunia I mengakibatkan boom konstruksi peRumahan di Amerika Serikat dan konsepsi baru dari tujuan-dibangun modern yang kamar mandi.

Kamar mandi sebelum Perang Dunia I biasanya kamar tidur atau kamar cadangan diubah, bukan kamar dibangun awalnya mengandung perlengkapan kamar mandi. Lengkap dengan toilet, wastafel, dan bathtub, kamar mandi modern adalah sebuah fitur dari 100% rumah baru pada akhir abad ke-20, sedangkan hanya 1% dari rumah-rumah telah memiliki kamar mandi di 1921.In paruh kedua abad ke-20, bak clawfoot sekali populer berubah menjadi bak built-in dengan celemek depan kecil. Gaya tertutup diberikan perawatan lebih mudah dan, dengan munculnya saniter berwarna, pilihan desain lebih untuk pemilik rumah. Perusahaan Bangau memperkenalkan perlengkapan kamar mandi berwarna untuk pasar AS pada tahun 1928, dan perlahan-lahan ini masuknya pilihan desain dan pembersihan lebih mudah dan perawatan menyebabkan kematian dekat bak mandi gaya clawfoot.

ni dia gan penemunya

om thomas crapper



dan mungkin ini buthtub buatan indonesia yang pertama gan




seiring berjalanya waktu
buthtub jadi lebih keren lagi gan

Bathtub yang dipamerkan di pertokoan Ginza, Tokyo, merupakan bak mandi ultra termewah. Bathtub ini pun diperkirakan menjadi bathtub termahal di dunia, seharga US $ 100,000 atau sekitar Rp 900 jutaan. Bathtub ini dilapisi dengan ubin 10 milimeter yang terbuat dari emas putih.

Bathtub ini dibuat oleh INAX, produsen terkemuka ubin, bahan bangunan, dan perlengkapan sanitasi Jepang. Pembuatan bathtub ini dimaksudkan agar para pengunjung yang datang ikut merasakan kenyamanan saat mandi.

Bathtub yang di display di toko bahan bangunan dan perlengkapan sanitasi ini meniru arsitek dan desainer terkenal Italia. Desainer terkenal Italia itu adalah Gio Ponti yang merupakan salah satu arsitek dan seniman yang paling penting pada abad ke-20.

Mandi berendam merupakan tradisi di Jepang, sehingga bathtub seperti ini memang biasa dipamerkan.



dan contoh contoh lain dari bathtub modern gan

Berendam di bak mandi memang merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi kalo abis pulang kerja atau sekolah, berendam pake air anget pasti bisa buat kita jadi seger kembali. Nah, ayo kita simak beberapa bak mandi termahal yang ada di dunia saat ini.
4.Water Games Technologies’ Red Diamond bathtub – $47,200 atau sekitar Rp 429 juta:
Bak mandi yang didesain oleh Aldo Puglielli ini dapat menampung 2 orang. Bak mandi ini dilengkapi oleh 2 buah konsol yang dilapisi 42 gram emas 18 karat dan kristal Swarovski. Konsol tersebut memuat 2 HDTV yang tahan air. Fitur-fitur lainnya adalah alat pemijat, lampu dengan berbagai warna, sampai tempat menaruh sampanye.



Dibuat dari tembaga solid, bak mandi hand-crafted ini dibuat oleh beberapa orang yang membuat obor yang dipegang patung Liberty. Bak mandi ini memiliki panjang 5 kaki atau sekitar 1,5 meter dan lebar 2,5 kaki atau sekitar 0,7 meter.



Bak mandi yang berbentuk seperti perahu ini didesain oleh Luca Bojola dan dibuat dari malahit turquoise, dan juga dilengkapi dengan kaki yang terbuat dari emas.




Bak mandi yang didesain Luca Bojola ini pertama kali dibuat tahun 2008 dan diperkenalkan di Salone de Mobile tahun itu juga. Bak mandi tersebut memiliki kapasitas 3 orang dan dibuat dari batu kristal amazonian dan berdiameter 8 kaki atau sekitar 2,4 meter, terjual seharga $850,000 atau sekitar Rp 7,7 miliar. Bak mandi yang kedua ini dibuat untuk Harrods, dan eksteriornya dibuat kasar sehingga unik.




sekian gan tread dari ane
maaf kalo berantakan dan kurang menarik

tp boleh gak sesekali ane minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
and please yah gan jangan kasih ane emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.