Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AdanWAvatar border
TS
AdanW
Ketika Banjir di Jakarta Jadi Ajang Ketemu Seleb


BANJIR lumpuhkan Jakarta. Hal itu pun yang dialami warga kampung Tanjung Sanyang, Cawang, Jakarta Timur. Wilayah ini memang menjadi langganan banjir setiap lima tahun sekali.
"Yah ini mah udah jadi tradisi di Jakarta, jadi kami sebagai warga sudah biasa. Banjir kali ini masih mending dibanding tahun 2007 lalu, ketinggiannya melebihi empat meter," ungkap Bapak Suradi (70) warga Tanjung Sanyang, Cawang, Jakarta Timur.
Banjir dengan ketinggian empat meter di kampung Tanjung Sanyang ini melahap sembilan Rukun Tetangga di RW 08, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.
Namun di tengah bencana banjir ini, tidak menyurutkan animo masyarakat warga Tanjung Sanyang untuk menyambut Grup Band Wali yang saat itu mengunjungi para korban banjir.
Bersama Dompet Duafa dan Wali Care Foundations grup band Wali datang untuk menyaksikan langsung, bagaimana keadaan warga yang terkena banjir.
"kami tidak mau hanya jadi penonton di televisi, tapi kami datang untuk menyaksikan apakah benar seperti yang diberitakan," ujar Apoy yang ditemui saat mengunjungi warga yang terkena banjit di Tanjung Sanyang Cawang Jakarta Timur.
Walaupun masih ada beberapa warga yang memilih untuk tetap tinggal di rumah, untuk menjaga harta benda mereka, kedatangan Wali ini membawa semangat baru bagi warga Tanjung Sanyang.
Mereka tidak ada hentinya mengerumuni Wali ditengah-tengah derasnya aliran banjir. Mereka berharap kunjungan dan bantuan serupa dapat selalu datang guna membantu kehidupan Warga Tanjung Sanyang selama dilanda bencana Banjir.
Selain Wali, sejumlah selebriti lain, mulai dari Julia Perez sampai Olga Syahputra, juga tampak memberi bantuan langsung pada korban banjir..

sumber

__

emoticon-Matabelo
0
3.5K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.