Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TehLegasAvatar border
TS
TehLegas
[APA?] Nyuri brankas karena berisi Jin (dan Jun)
Curi Brankas Majikan untuk Usir Jin, Mariyem Terancam 9 Tahun Bui

Jakarta - Ada-ada saja modus pencurian yang ada di Jakarta. Kali ini dilakukan oleh Mariyem (19). Dia nekad mengambil brankas majikannya karena ada seseorang yang mengatakan di dalam brankas tersebut bersemayam jin dan bisa mengakibatkan Mariyem menjadi tumbal.

Takut menjadi tumbal akhirnya dia mengambil brankas majikannya yang berlokasi di bilangan Cempaka Putih, Jakarta. Akibat perbuatannya dia terancam 9 tahun penjara.

"Dikenakan pasal 363 ayat 4 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancamannya 9 tahun," ujar Jaksa Penuntut Umum(JPU) Januar Veronica kepada detikcom di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jalan Gadjah Mada, Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Di tempat yang sama, Mariyem yang mengenakan baju tahanan warna merah menuturkan kisahnya. "Rabu 17 Oktober 2012 malam pukul 19.30 WIB, saya membeli gorengan. Saat mau pulang saya ketemu orang laki-laki 40 tahun, enggak kenal namanya. Dia bilang dalam diri saya ada jinnya, di tempat kerja juga ada. Kalau eggak diambil jinnya, saya bisa jadi tumbal," tutur Mariyem.

Gadis asal Cepu, Jawa Tengah ini ketakutan mendengar omongan laki-laki yang tidak dikenalnya itu. Menurut Mariyem dia diberitahu jika jin yang ada di rumah majikannya bersemayam di dalam brankas sehingga harus dibersihkan dulu brankasnya dari jin.

"Ambil jinnya di dalam brankas, nanti dibawa ke masjid. Dia bilang saya enggak usah khawatir, dalam waktu 10 menit brankas kembali ke rumah majikan," cerita Mariyem.

Saat ditanya bagaimana dia tahu letak brankas majikannya. "Saya kan sering antar dan menaruh cucian. Jadi tahu brankasnya ditaruh disitu," ujar gadis berkulit coklat ini.

Majikan yang mengetahui brankasnya dicuri akhirnya melaporkan Mariyem ke polisi dan ditangkap pada Oktober 2012 lalu. Kini Mariyem harus mendekam di Rutan Pondok Bambu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/01/10/174545/2138822/10/curi-brankas-majikan-untuk-usir-jin-mariyem-terancam-9-tahun-bui?nlogo"]ember[/URL]
---------------------------------
Analisis ane itu orang tak dikenal, nyuruh si mariyem ambilin brankasnya aja.
trus orang tak dikenal itu ngambil isinya (uang + perhiasan)
trus brankas dibalikin ke mariyem, taruh lagi di lemari.
jadi keliatan mariyem yg nyuri padahal dia ga ambil barang
emoticon-Cool
gadis desa ala pembantu emang mudah di permainkan emoticon-Malu (S)

tapiiii kok aneh yak, nyuri brankas ancaman 9 tahun
itu inisial AS miliaran cuman 4,5 tahunemoticon-Bingung (S)
0
2.6K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.