Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Skywalker2001Avatar border
TS
Skywalker2001
Anda bertanya tentang 'Roh' ?
Mereka bertanya kepadamu tentang ruh, jawablah olehmu : "Ruh itu urusan Tuhanmu, dan Aku tidak akan memberikan ilmu tentang ruh itu kecuali sedikit saja" (QS., Al Isra:85)

Manusia boleh mempertanyakan semua hal di muka bumi ini, semuanya.. kecuali satu hal yaitu ROH atau zat Allah.. Dia mengharamkan untuk itu.. bukan karena Dia takut manusia tahu tentang rahasiaNya, namun karena manusia tidak akan mampu.. Dan mempertanyakan Roh dapat berbahaya bagi keimanan seorang muslim..

Ada sebuah forum yang dengan sombongnya mengupas ruh dari sisi ilmiah, mereka berargumen dengan menghubung-hubungkan dari sisi ilmu kedokteran. Padahal ilmu kita diumpamakan hanya setitik air yg jatuh dari jemari kita, sedangkan ilmu Allah itu seluas lautan. Banyak hal di alam ini yg tidak bisa kita jangkau dengan akal kita.

Roh termasuk dalam ranah gaib. Kita harus meyakini bahwa sesuatu yang gaib itu ada, lihat alam sekitar kita, ga usah jauh-jauh, tumbuh-tumbuhan, mahluk hidup, yang besar bahkan yang kecil, lihat capung, begitu sempurna sayap dan indera motorik dalam menghindari tertabrak saat terbang, semut sekalipun, walau buta tapi bisa tahu jalan pulang menuju sarangnya walaupun sudah pergi jauh untuk mencari makan, laba – laba dengan jaringnya yang sangat kuat bahkan melebihi sepuluh kali kekuatan baja terbaik yang diproduksi di pabrik berteknologi tinggi dengan ketebalan yang sama, padahal hanya diproduksi dari pantatnya, lebah yang tidak mempunyai otak, akal dan logika tapi mampu menciptakan sarang berbentuk prisma yang setelah diteliti oleh ahli arsitektur ternyata merupakan rancang bangun yang sangat luar bisa, pemanfaatan tata ruang yang sangat efektif dan efesien, kura – kura yang pada saat menetas dari telurnya, yang baru pertama kali melek dan melihat dunia tahu kemana arah laut yang harus dituju tanpa harus tersesat menuju arah sebaliknya, tanpa dibimbing dan diajari oleh induknya yang sudah pergi pada saat menetas.

Mau fakta yang lain lagi, silahkan anda lihat sendiri dilingkungan sekitar anda, keajaiban - keajaiban alam yang sesungguhnya sangat menakjubkan, namun kita tidak pernah mau mengakuinya, padahal kita dikaruniai akal yang melebihi mahluk manapun didunia ini. Semua mahluk, benda mati maupun yang hidup seperti sudah didesain sebelumnya, kalau saya boleh katakan tidak ada sesuatu di dunia ini sekecil apapun yang didisain secara serampangan, seperti sudah direncanakan, dirancang dan dikreasikan melalui perencanaan yang sangat matang, akurasi yang sangat tinggi, presisi yang sangat luar biasa, apa mungkin itu terjadi melalui suatu proses kebetulan maupun evolusi, semua detil yang ada didunia ini terbentuk dengan sangat presisi, seperti meletakkan sebuah sekrup kedalam mur yang terkecil didunia ini, bahkan ratusan kali lebih kecil …, lalu apa alasan kita untuk tidak mempercayai sesuatu yang gaib, yang tidak bisa diterima logika kita, bahwa ada sesuatu kekuatan yang tidak bisa kita ungkap dengan logika, yang menciptakan dunia beserta isinya yang sangat sempurna ini, jadi sesuatu diluar logika itu memang ada termasuk juga roh (dikutip dari komen seseorang di forum)

Diubah oleh Skywalker2001 24-01-2013 16:24
0
947
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.