Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

donnytjatoerAvatar border
TS
donnytjatoer
Mainan Baru Orangutan: iPad dengan Aplikasi Khusus
Spoiler for buka dulu gan:


Mainan Baru Orangutan: iPad dengan Aplikasi Khusus

Ya, kini bukan hanya manusia yang bisa menikmati teknologi, hewan pun memiliki kesempatan yang sama. Orangutan, salah satu primata dengan intelegensi tinggi yang dikenal karena kemampuan belajarnya yang luar biasa. Jadi jangan heran jika hewan ini dapat mengoperasikan tablet untuk mengisi kegiatan mereka.

Kebun binatang nasional di Smithsonian telah menggunakan program Apps4Apes dari Orangutan Outreach. Program ini pada dasarnya ditujukan untuk lebih meningkatkan kualitas hidup primata di kebun binatang.

Organisasi konservasi ini telah memberikan tablet pada orangutan di 12 kebun binatang lain, termasuk di Houston, Atlanta, Toronto, Utah dan Milwauke. Saat ini program Apps4Apes telah memiliki sekitar 10 aplikasi, termasuk instrumen musik, game kognitif, program menggambar dan lainnya.

Sejauh ini program menunjukkan hasil yang baik. Sebagai contohnya, seorang penjaga menemukan Bonnie, orangutan berusia 36 tahun yang bermain drum, sementara Kyle yang berusia lebih muda, 16 tahun, memilih piano. Iris, orangutan berumur 25 tahun bahkan sering ditemukan sedang mendengarkan suara menenangkan dari kolam koi sambil melihat animasi ikan.

Menurut Becky Malinsky, penjaga monyet di kebun binatang nasional, program Apps4Apes sangat cocok dengan era baru, yang dapat mengubah kehidupan sehari-hari hewan. “Kami telah memberikan variasi untuk makanan, mainan dan interaksi sosial setiap hari, tapi iPad menawarkan cara lain untuk melibatkan penglihatan, sentuhan dan pendengaran mereka,” ungkapnya.
0
1.7K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.