Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yantiqueAvatar border
TS
yantique
Lagi, Marzuki Alie Curhat: Sesalkan DPR Dianggap Musuh. Melawan DPR Dianggap Hebat?
Marzuki Alie Sesalkan DPR Dianggap Musuh
Selasa, 22 Januari 2013

[JAKARTA] Ketua DPR RI Marzuki Alie menyesalkan sikap para elite politik dan pimpinan lembaga negara yang memosisikan DPR sebagai musuh. "Mungkin ada anggapan jika melawan DPR seolah-olah menjadi orang paling hebat. Padahal DPR sebagai institusi yang seharusnya dibangun, bukan dijadikan musuh sehingga harus dihancurkan," katanya di Jakarta, Selasa (22/1). Marzuki menyesalkan pernyataan-pernyataan pejabat tinggi negara yang melontarkan hal yang dinilai tidak patut dilontarkan. "DPR ini seharusnya diposisikan sebagai lembaga demokrasi," katanya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya juga akan menindak anggota yang melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan oleh DPR. "Kalau ada anggota yang tidak benar, laporkan. Kalau ada yang korupsi, kita dorong agar hal itu dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)," katanya. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Badan Kehormatan (BK) untuk berani menindak anggota yang melanggar etika. "Jika ada yang melanggar etika, bisa dilaporkan ke BK," katanya.

Menurut Marzuki, seluruh pimpinan DPR sudah sepakat dan sudah melakukan berbagai upaya untuk membenahi lembaga DPR. "Yang bisa mengatur anggota DPR itu fraksi. Kita juga melakukan koordinasi dengan alat-alat kelengkapan di DPR," katanya. Dia berharap setiap anggota DPR tidak ada yang terlibat proyek-proyek korupsi. "Saya tidak mau ada pejabat kesetjenan yang harus 'sekolah' karena kasus korupsi," katanya.

Oleh karena itu, dirinya pun berharap kepada semua pihak untuk terus mendukung upaya pembenahan yang kini dilakukan. "Kita berharap upaya pembenahan mendapat dukungan dan bukan hanya tudingan saja. Kami masih ada kekurangan, karena itu kami membangunnya dan bukan menghancurkannya," katanya.
http://www.suarapembaruan.com/politi...ap-musuh/29467

Dan inikah penyebab DPR dimusuhi rakyat?
Quote:


--------------------------

Justru orang-orang DPR itu yang seharusnya introspeksi diri, mengapa mereka banyak musuhnya, bahkan dibenci oleh sebagian besar rakyat yang diwakilinya sendiri. Penelitian disertasi doktor seorang anggota DPR sendiri belum lama ini, seperti dikutip diatas itu, yang menyimpulkan bahwa mayoritas anggota DPR itu hanya mencari uang dan kuasa semata dengan jabatan yang disandangnya selama ini. Dan cuek serta lupa dengan misi utamnya sebagai wakil rakyat, yaitu memperjuangkan nasib rakyat dan bangsa Indonesia sesuai dengan amanah di pembukaan UUD 1945, yaitu mensejahterakan rakyat dan mencerdaskan anak bangsa.

Yang terjadi, rakyat malahan mereka miskinkan dengan merampok sebagian uang rakyat melalui praktek korupsi. Dan membodohi rakyat dengan jargon-jargon politik kosong. Maka bagaimana mungkin mereka yang berkantor di gedung Senayan itu berharap akan dicintai rakyatnya? Malah sebaliknya yang terjadi saat ini, mereka malah dimusuhi dan disumpahi oleh sebagian besar rakyat yang mereka wakili di negeri ini. Tragis dan menyakitkan memang! Tapi anehnya, mereka yang berada di gedung DPR itu, selama ini malah tak merasa diperlakukan seperti itu oleh rakyatnya sendiri, mungkin akibat saking bebalnya dan matinya urat malu mereka selama inii? Oh my God!
Diubah oleh yantique 22-01-2013 14:35
0
3.8K
56
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.