Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bocah.bangilAvatar border
TS
bocah.bangil
Tempat Tinggal Jin
Selamat pagi nih buat agan-agan setia kaskuser...
Pada kesempatan kali ini ane mau share emoticon-Hot News mengenai tempat-tempat yang dijadikan sebagai hunian jin ataupun setan yang senantiasa menggangu umat-umat manusia.

inilah akhluk Allah yang takkan membiarkan manusia beriman sehingga akan selalu mengajak manusia kepada kemaksiatan hingga akhir zaman.

Tempat Tinggal Jin
Tempat Tinggal Jin


Tempat Tinggal Jin


Berdasarkan hadits-hadits shahih, bahwa di antara tempat tinggal jin itu adalah sebagai berikut:

1. Di tempat-tempat kotor seperti kamar kecil, toilet dan tempat sampah.

Tempat Tinggal Jin

oleh karena itu, nabi muhammad selalu menyuruh kita untuk berdoa sebelum dan sesudah masuk kamar kecil.

2. Di tempat-tempat kosong seperti rumah kosong atau gurun dan padang pasir.

Tempat Tinggal JinTempat Tinggal Jin

?????? ???? ??????? ??????? -??? ???? ???? ????- ????? ???????? ????????????? ???????????????? ??? ???????????? ???????????? ????????? ?????????? ???? ???????? - ????? - ????????? ??????? ???????? ????? ????? ?????? ???????? ????? ??????? ????? ???? ????? ???? ?????? ??????? - ????? - ????????? ??? ??????? ??????? ??????????? ????????????? ?????? ???????? ????????? ??????? ???????? ????? ????? ??????. ??????? « ???????? ?????? ???????? ?????????? ?????? ?????????? ?????????? ?????????? ». ????? ??????????? ????? ?????????? ?????????? ???????? ???????????? ??????????? ???????? ??????? « ?????? ????? ?????? ?????? ????? ??????? ???????? ?????? ??? ??????????? ???????? ??? ??????? ??????? ??????? ???????? ?????? ?????????????? ». ??????? ??????? ??????? -? ?? ???? ???? ????- « ????? ???????????? ??????? ???????????? ??????? ????????????? ».

Artinya: "Dari Ibnu Mas'ud ra berkata: "Suatu hari kami (para sahabat) berkumpul bersama Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam tiba-tiba kami kehilangan beliau, lalu kami cari-cari di lembah-lembah dan kampung-kampung (akan tetapi kami tidak mendapatkannya). Kami lalu berkata: "Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam telah diculik dan disandera". Pada malam itu, tidur kami betul-betul tidak menyenangkan.

Ketika pagi hari tiba, tampak Rasulullah Saw sedang bergegas menuju kami dari arah sebuah gua yang berada di tengah padang pasir. Kami lalu berkata: "Ya Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, malam tadi kami betul-betul kehilangan Anda, lalu kami cari-cari kesana kemari akan tetapi kami tidak menemukan anda. Lalu kami tidur dengan sangat tidak menyenangkan". Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam kemudian bersabda: "Malam tadi saya didatangi oleh utusan dari kelompok Jin, ia membawa saya pergi menemui kaumnya untuk mengajarkan al-Qur'an". Ibnu Mas'ud kemudian berkata kembali: "Lalu kami diajak oleh Rasulullah untuk melihat bekas-bekas tempat dan perapian mereka (kelompok jin)". Para jin itu kemudian bertanya kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam mengenai makanan mereka.

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam menjawab: "Makanan kalian itu (wahai golongan jin) adalah setiap tulang yang masih ada sisa-sisa dagingnya yang berada di tangan kalian dan ketika memakannya disebutkan nama Allah serta semua tahi (kotoran) binatang ternak kalian". Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam kemudian melanjutkan sabdanya: "Oleh karena itu, janganlah kalian (para sahabat) beristinja (membersihkan najis seperti habis buang air kecil atau besar dengan menggunakan batu atau benda lainnya selain air) dengan keduanya (tulang dan kotoran binatang), karena keduanya itu adalah makanan sudara kalian (golongan jin)" (HR. Muslim).

3. Di lobang-lobang.

Tempat Tinggal Jin Tempat Tinggal Jin

??? ???? ?? ???? - ??? ???? ??? - : «?? ??????? - ??? ???? ???? ????- ??? ?? ?????? ?? ???????? ? ????? ?????? : ?? ?????? ?? ????? ?? ???????? ? ??? : ??? ????? : ???? ????????? ???????».

Artinya: "Dari Abdullah bin Sarjas, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda: "Janganlah seseorang di antara kalian kencing di lobang". Mereka bertanya kepada Qatadah: "Mengapa tidak boleh kencing di lobang?" Qatadah menjawab: "Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam mengatakan karena lobang itu adalah tempat tinggalnya golongan jin" (HR. Abu Dawud, Nasai dan Ahmad).

4. Di pasar-pasar atau Mall

Tempat Tinggal Jin Tempat Tinggal Jin

Selain di rumah, Jin juga ada yang tinggal di pasar atau Mall. Hal ini sebagaimana disebutkan alam sebuah riwayat dimana Salman al-Farisi pernah berwasiat kepada para sahabat yang lain:

?? ????? ??? ??? ???? ???? ??? ???? ???? ???? * ?? ??? ??? ?? ???? ????? ??? ??? ?? ???? ???? ????? ????? ?? ??? ???? ??????? ???? ?????

"Kalau bisa, janganlah kalian menjadi orang yang pertama kali masuk ke pasar atau menjadi orang yang paling akhir keluar dari pasar, karena pasar itu merupakan tempat berseterunya para syaithan. Dan di pasarlah syaithan menancapkan benderanya" (HR. Muslim).

Untuk lebih lengkapnya silahkan emoticon-Traveller ke TeKaPe
Pesan TS : Marilah bersama-sama kita menyadari bahwa setan adalah musuh yang nyata dan selalu memohon perlindungan Allah dari tipudaya setan yang lemah.

Semoga thread ini bisa bermanfaat khususnya bagi TS sendiri dan bagi semua agan-agan setia kaskus pada umumnya.

Tempat Tinggal Jin

0
6.9K
70
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.