PENGUASAHAAvatar border
TS
PENGUASAHA
APBD DKI Bertambah, DPRD Tambah Waktu Pembahasan [BUTUH DI CEK LAGI, katanya]
APBD DKI Bertambah, DPRD Tambah Waktu Pembahasan


Penulis : Indra Akuntono
Rabu, 16 Januari 2013 | 13:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com —Waktu pengesahan APBD DKI 2013 diperkirakan akan kembali molor. Hal itu terjadi karena bertambahnya waktu pembahasan antara eksekutif dan legislatif menyusul adanya rencana penambahan program dengan anggaran mencapai Rp 3,1 triliun.

Anggota Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta, Selamat Nurdin, mengatakan, perlu dilakukan penegasan terkait dengan penambahan program yang diusulkan Gubernur DKI Joko Widodo tersebut. Dengan angka yang relatif besar, DPRD harus memastikan alasan kuat di balik rencana penambahan tersebut.

"Usulan itu sedikit banyak akan menambah waktu pembahasan.Senang atau enggak senang, itu kan butuh dicek lagi. Kenapa harus ada seperti ini, kenapa begini, kan harus ada alasan-alasannya," kata Selamat di Gedung DPRD DKI, Rabu (16/1/2013).
emoticon-Hammer2

Ketua Komisi B DPRD DKI itu menambahkan, dia telah melihat rincian dari penambahan tersebut. Menurut dia, dalam rincian itu tak ada penambahan program, tetapi banyak penambahan kegiatan yang akan dilakukan DKI pada 2013. "Mungkin ya programnya enggak bertambah, tapi kegiatannya pasti bertambah, itu pasti. Dokumennya juga telat diserahkan ke kita," ujarnya.

Rancangan APBD DKI 2013 semula adalah Rp 46,8 triliun, kemudian berubah menjadi Rp 49,9 triliun sesuai dengan usulan Jokowi. Putusan Badan Musyawarah DPRD dan Pemerintah Provinsi DKI menyatakan APBD DKI 2013 akan disahkan pada 28 Januari 2013.

Editor :Laksono Hari W

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ktu.Pembahasan
emoticon-Hammer2

Jokowi: Normalisasi Sungai Tunggu APBD Disahkan


Tengah Malam, Jokowi Kembali Datangi Tanggul Jebol

Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
Rabu, 16 Januari 2013 | 17:43 WIB

inilah..com, Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta masyarakat bersabar, karena saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum bisa melakukan normalisasi sungai, untuk mengatasi pendangkalan dasar sungai yang menjadi salah satu penyebab banjir.

"Normalisasi menunggu APBD DKI 2013 disahkan dulu ya," kata pria yang akrab disapa Jokowi, saat meninjau banjir di Kelurahan Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2013).

Ia melanjutkan, Pemprov DKI Jakarta juga ingin agar normalisasi sungai dapat dilakukan sesegera mungkin, sehingga banjir di Jakarta dapat segera teratasi. "Kami ingin lakukan ini secara cepat, pada tahun ini dapat dilakukan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, program normalisasi atau pengerukan sungai menjadi program penanganan banjir yang dimasukkan dalam APBD 2013. Namun saat ini Pemrov DKI dan DPRD masih membahas RAPBD untuk mengasahkan APBD DKI 2013. Dan menyebabkan penanganan banjir terhambat.[bay]
[url]http://metropolitan.inilah..com/read/detail/1948060/jokowi-normalisasi-sungai-tunggu-apbd-disahkan#.UPq2lh1hyp2[/url]
Quote:

Quote:

Diubah oleh PENGUASAHA 20-01-2013 01:41
0
3K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.