Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

autobandAvatar border
TS
autoband
Kuil Bersejarah Berusia 250 Tahun di Jepang Hangus Dilalap Api

Ilustrasi (naharnet.com)


Tokyo- Sebuah kuil bersejarah di Jepang habis dilalap api. Kuil yang sudah berumur 250 tahun ini telah digunakan untuk sembahyang warga Jepang sejak abad ke-13 silam.

Kuil Tokumanji yang berdiri di wilayah pegunungan di prefektur Nagano ini dilanda kebakaran pada Kamis (17/1) malam. Api berawal di kediaman kepala biksu dan kemudian meluas ke ruang sembahyang utama.

Juru bicara kepolisian setempat menyatakan, api melalap habis sejumlah ruangan di area kuil ini. Total area seluas 355 meter persegi hangus akibat kebakaran ini. Demikian seperti dilansir AFP, Jumat (18/1/2013).

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran ini. Namun warga setempat sangat menyayangkan insiden ini, karena mereka kehilangan kuil yang sangat bersejarah.

"Sejarah kuil ini dimulai sejak abad ke-13, ketika kuil ini pertama kali dibangun pada tahun 1755," ujar salah seorang kurator museum setempat.

"Kuil ini merupakan salah satu dari sedikit bangunan yang bertahan saat gempa besar pada tahun 1847. Kami benar-benar kehilangan aset yang sangat berharga," imbuhnya.

Jepang dipenuhi kuil-kuil yang dikhususkan untuk bersembahyang bagi dewa-dewa Buddha. Warga setempat kerap datang saat hari-hari tertentu untuk bersembahyang.

Ajaran Buddha yang berasal dari daratan utama Asia, juga banyak dianut warga Jepang. Ajaran ini dipraktikkan berdampingan dengan aliran kepercayaan Shinto yang asli berasal dari Jepang.

Bahkan, tak sedikit warga yang menjalankan ajaran kedua aliran kepercayaan tersebut. Mereka menjalankan tradisi kedua aliran kepercayaan tersebut.

([URL="http://news.detik..com/read/2013/01/18/191740/2146852/1148/kuil-bersejarah-berusia-250-tahun-di-jepang-hangus-dilalap-api"]nvc/mad[/URL])

Sayang sekali emoticon-Sorry
Apalah daya jika alam sdh berbicara emoticon-norose
0
994
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.