Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lhana_neAvatar border
TS
lhana_ne
Waspada!! Ancaman Data Center Datang dari Internal Perusahaan.
Welcome To My First Thread


Mudah2an ga emoticon-Blue Repost
Spoiler for bukti:





Sebelumnya Ane nubie gan dalam buat thread. Setelah sekian lama ane jadi pembaca setia, ane ingin mencoba ikut berkontribusi untuk kemajuan kaskus Jadi mohon bantuannya untuk emoticon-Rate 5 Staryah gan.
Moga2 Thread Pertama Jadi Hot Thread Pertama.

Ane sangat berterima kasih buat para sesepuh yang mau ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

tapi mohon jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) yah gan.

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus


Jadi gini gan, Alhamdulillah, sebelumnya ane baru aja keterima jadi Data Center di sebuah perusahaan telekomunikasi di indonesia. Nah, ngeliat banyaknya kasus yang terjadi di data center yang ada di indonesia. Ane mau share aja, barang kali ada diantara agan-agan, ada yang mau buat perusahaan IT khususnya data center atau mau merekruit pegawai untuk di tempatkan di data center, lebih baik baca ini dulu gan.

Tapi sebelumnya ane mohon izin jelasin dikit yah data center itu apa. Maaf kalau ada yang salah. emoticon-Sorry

Data Center adalah sekulumpulan server dengan skala besar yang ditempatkan disebuah ruangan dengan lingkungan khusus. Server-server tersebut terhubung dengan jaringan kecepatan tinggi. Didalamnya terdapat data-data penting sebuah perusahaan.

Spoiler for server:


Data Center tidak dapat dimasukin oleh sembarang orang. Hanya orang-orang tertentu yang dapat mengakses ruangan ini. Data Center sendiri memiliki kebutuhan khusus seperti power plan yang memadai, suhu ruangan yang sangat dingin, pendeteksi kebakaran yang handal dan keamanan tingkat tinggi.

Kurang Lebih seperti ini gan. emoticon-Matabelo
Spoiler for penampakan:


Namun karena meningkatnya kebutuhan manusia terhadap teknologi informasi membuat beberapa perusahaan harus memperbanyak data center nya untuk menjaga kualitas layanan yang diberikan. Selain itu beberapa negara mewajibkan untuk perusahaan yang sudah memiliki skala besar untuk membuat data center di negaranya dengan alasan keamanan data warga negera tersebut. Contohnya : Facebook,Google,RIM di indonesia.



Quote:


sumber

PESAN TS :
1. Buat para pegawai kejujuran adalah segalanya gan. Ga ada gunanya nipu ataupun berbuat curang. Cepat atau lambat agan pasti ketauan dan bisa-bisa agan dikandangin (dipenjarain).

2. Buat para agan2 yang mau rekruit staff Data Center, semoga lebih hati-hati. Karena sudah banyak perusahaan yang kecolongan gan. jangan sampai perusahaan yang agan wakili menjadi target selanjutnya.

3. Buat pemilik perusahaan, semoga lebih teliti sebelum memutuskan untuk menerima si calon staff data center. Kalo dapet yang baik mah bagus, kalo ga, wah agan bisa rugi bermiliar2an rupiah.

Mudah2an staff data center di kaskus baek2 semua. Amin. Biar kita tetap nyaman berkaskus ria. emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh lhana_ne 19-01-2013 21:37
zharki
zharki memberi reputasi
1
2.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.