Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lmfalbiAvatar border
TS
lmfalbi
Posko Banjir PARPOL menjijikan
Pengamat: Posko Banjir Parpol Menjijikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guru besar ilmu politik Universitas Indonesia, Ibramsjah mengkritik keras posko berlogo partai politik (parpol) untuk menyalurkan  bantuan di wilayah bencana banjir.

Menurutnya, tindakan itu malah akan menjauhkan simpati publik pada parpol. “Kalau mau membantu bantu saja. Tak perlu dengan membuka posko yang disertai simbol-simbol partai,” kata Ibramsjah saat dihubungi Republika, Jum’at (18/1).

 

Dia menyatakan,  masyarakat sudah cerdas menilai perilaku politik partai.  Bantuan parpol yang disertai simbol-simbol partai tidak akan efektif mendongkrak elektabilitas parpol.

Menurutnya, parpol sebaiknya memberikan bantuan dengan ikhlas tanpa motivasi pamer atau mengharap imbalan dipilih saat Pemilu 2014. “Kalau membantu dengan atribut politik itu namanya riya. Tidak ikhlas dan menjijikan,” ujarnya.

Memberi bantuan tanpa menyertai atribut politik justru memberi keuntungan bagi parpol. Sebab, Ibramsjah percaya masyarakat yang menerima bantuan akan mencari tahu sendiri dari mana bantuan yang mereka terima berasal. “Masyarakat sudah pintar. Mereka akan cari tahu sendiri sumber bantuan yang didapatkan,” kata Ibramsjah.

Ibramsjah mengatakan eksploitasi parpol pada para korban bencana menunjukan parpol tak memiliki konsep membangun masyarakat. Mereka harusnya membantu persoalan masyarakat tanpa harus menunggu bencana. “Parpol tak punya sistem membangun masyarakat.”

Sumber > http://m.republika.co.id

Sampai2 bencana alam jdi ajang kampanye bagi partai...emoticon-Najis
0
20.1K
340
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.