raditaanjar23Avatar border
TS
raditaanjar23
Kuliner Tengah Pasar Beringharjo Jogja


Soto Mbok Galak adalah salah satu tempat sarapan orang2 pasar yang letaknya memang di dalam pasar beringharjo.
Konon soto ini memiliki cita rasa yang lezat dan juga memiliki sebuah menu wedang yang cukup unik, yaitu wedang kolang-kaling. Bertempat di Los I (Lantai 1 sisi Timur Pasar Beringharjo), warung ini tengah dipadati beberapa pengunjung.

Soto ini jg punya rasa gurih dan segar yang langsung memanjakan lidah. Kesederhanaan rasanya memberikan kelezatan rasa yang sangat menggugah selera. Irisan dagingnya yang empuk pun memberikan kekayaan rasa yang istimewa bagi soto ini. Tak heran jika soto yang setiap harinya beroperasi sejak pukul 07.00 WIB ini selalu habis dalam hitungan waktu yang terbilang cepat. Wedang kolang-kaling tidak kalah segarnya, rasanya yang manis serta berisi biji kolang-kaling ini begitu unik dan ada sedikit perasan jeruk nipis di dalamnya. Biji-bijinya yang terlah dimasak terasa sangat lembut. Tidak ketinggalan keripik tempe renyah juga ikut menemani hidangan soto.

Soto yang dibandroll harga Rp. 6.000 dan wedang kolang-kalingnya yang dibandroll harga Rp. 2.000 ini konon akan terjual habis sebelum tengah hari. Mengingat reputasinya yang terjaga sejak tahun 1956, rasanya wajar jika warung ini menjadi jujugan para pencari kuliner. Rasanya benar-benar puas blusukan mencari kuliner lezat di dalam pasar. Mungkin ini adalah sesuatu yang harus sering dilaku kan.


Jogja memang Istimewa dan tetap sederhana.
Diubah oleh raditaanjar23 07-12-2012 15:16
0
6.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.