Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

genjexAvatar border
TS
genjex
Bocah Ini Punya Alat Kelamin Laki-Laki & Perempuan
SEMARANG - Bocah berusia 11 tahun, warga Desa Udan Wuwuh, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, memiliki kelamin ganda.
Bocah Ini Punya Alat Kelamin Laki-Laki & Perempuan

Rustadi Musadad, yang masih duduk di bangku kelas 5 SD, memiliki alat kelamin laki-laki dan perempuan yang menempel.

Trimo, ayah Rustadi, Rabu (16/1/2013), mengatakan, anaknya sudah memiliki kelamin ganda sejak lahir. Kini, Rustadi ingin menjadi laki-laki. Orangtuanya juga terlanjur membuatkan akte kelahiran berjenis kelamin laki-laki.

Listyo Budiarti, dokter Puskesmas Kaliwungu, menjelaskan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui Rustadi untuk menentukan kelaminnya.

Tahap awal, kata Listyo, Rustadi harus menjalani pengecekan hormon dan kromosom. Kemudian, melakukan terapi hormon. Setelah jelas kecenderungan hormon, Rustadi baru bisa menjalani operasi kelamin.

Sementara itu, Zaenal Abidin, Wakil Ketua Badan Amil Zakat Infak dan Sadaqoh (BAZIS) Kabupaten Semarang, mengaku siap membiayai dana operasi Rustadi. Keluarga Trimo termasuk tidak mampu, karena itu BAZIS Kabupaten Semarang siap membantu.

Menurut Zaenal, operasi kelamin harus segera dilakukan karena usia Rustadi sudah mendekati akil baligh. Bila cenderung ke jenis kelamin perempuan, Rustadi akan mengalali menstruasi. Sementara bila lak-laki, dia harus segera dikhitan.

Pada pagi tadi, Rustadi didampingi keluarga dan pihak BAZIS Kabupaten Semarang, berangkat ke RSUP Kariadi, Semarang, untuk menjalani tes hormon.

SUMBER disini

0
2.5K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.