Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asalcobaAvatar border
TS
asalcoba
Konsisten - Consistent - Cohérent - Konsequent - Istiqamah
Spoiler for Konsisten - Consistent - Cohérent - Konsequent - Istiqamah:


Gantunglah cita-citamu setinggi langit diangkasa sana. Ya, itu lah yang sering di kumandangkan orang tua kepada anaknya. Tapi, kalo cuma bisa bercita-cita aja, mana bisa kita raih, yang ada semua impian kita itu cuma akan tergantung diatas sana.

Kadang mungkin pernah ada dalam pikiran kita, kok dia bisa cepet yah nggapai impiannya, kenapa aku lama?

Nah sebetulnya, kalo kita telusuri, kunci kesuksesan itu bukan hanya karena di mau bermimpi, yah berani bermimpi merupakan salah satu syarat akan terwujudnya sebuah kesuksesan karena membuat kita memiliki tujuan yang jelas. Tapi, udah berbuat apa lu buat mewujudkan impian itu?

Sesuai judul artikel ini diatas yang udah ditranslete dalam bahasa indonesia, inggris, perancis, jerman dan arab. Yang arti sebenarnya adalah, ya konsisten. Berusaha terus, berjuang terus, tidak pantang menyerah, tidak mudah putus asa, gak lembek.
Jadi apa juga coba gunanya, kalau udah punya impian, udah punya first step, tapi yah cuma first ajah, hahaha.. Cuma diawal-awal aja.

Kalo udah punya cita-cita yang harus diraih, jangan sampai semangat itu cuma anget-anget tai ayam, tau kan?
Kalo maaf nih, tai ayam itu kan angetnya cuma bentar ajah, gak percaya? Coba aja sendiri cari ayam yang lagi BAB, terus pegang deh :P

Jadi, kenapa beberapa orang bisa cepat meraih kesuksesan yang mereka impikan, karena mereka konsisten. Misalkan Si A, pengen banget lulus dengan nilai terbaik, lulus dengan nilai A / sempurna. Nah dia udah punya cita-cita nih, terus, apa donk yang harus dia lakuin, ya sekarang tinggal usahanya, dia bisa ikut khursus, atau mungkin belajar sendiri di rumah atau belajar kelompok sama temen-temenya.

Disini yang harus ditekankan adalah konsistennya si A, harus bisa belajar setiap hari, atau mungkin setiap pagi dan sore dia harus buka buku pelajarannya lagi yang didapat disekolah buat dia latihan lagi atau coba-coba lagi.

Begitu seterusnya hingga ujian pun datang.

Pernah denger kan, "Sekeras apapun sebuah batu, kalau ditetesi air biar pun sedikit demi sedikit tetapi terus menerus, maka batu itu akan hancur atau paling tidak gak pasti bakal bolong juga tuh batu"

So, sekarang, mulai detik ini, jangan sia-siain hidup lu buat hanya menghayal atau buang-buang waktu gak penting, ayo set target lu sekarang juga, mulai usaha, ISTIQAMAH-konsisten dan jangan lupa berdoa.
Pasti ada jalan!

Spoiler for Tambahan dari kaskuser:




Spoiler for Sumber:


Spoiler for Bebas Repost:
Diubah oleh asalcoba 22-01-2013 20:42
0
1.5K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.