Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

big_guy789Avatar border
TS
big_guy789
Teori Konspirasi penghancuran moral di balik lirik lagu?
Gan, udah tau lagu yang barunya Bruno Mars yang judulnya Locked Out of Heaven? Asyik lho lagunya. Awalnya gak merhatiin liriknya. Tapi setelah tahu, jadi merinding juga. Ini lho liriknya :

Spoiler for Locked Out of Heaven:


“Seru” kan liriknya? Seru dan saru…

Soal lirik saru tadi ternyata sudah sangat umum di Amerika sono. Sedih juga sih, apalagi banyak lagu yang sangat popular dan familiar di telinga anak-anak Indonesia yang ternyata saru juga. Ada pengaruhnya gak ya, ke mental dan cara berpikir anak Indonesia? Menurut ane nih, tentu aja ada. Dari mulai terbiasa dengar, kemudian merubah cara berpikir dan berpendapat bahwa hal tersebut sangat wajar, lalu melakukannya. Dan voila… sex bebas di mana-mana.

Yang bilang “kan udah ada peringatannya tuh, ada tulisan Parental Advisory, explicit lyrics”. Betul, gan. Tapi ini lagu, gan. Bukan film. Misalnya orang tua ente mau denger ini lagu yang ada parental advisory nya, dan karena ente masih di bawah umur, berarti ente belum boleh denger, masa dengernya cuma lewat headphone? Bisa jadi dia kepengen denger keras-keras lewat speaker kan? Lagian kalo suatu lagu udah sangat populer, kan bakal disetel di mana-mana, gak peduli ada advisory-nya atau nggak.

Tau lagu Bruno Mars yang judulnya Lazy Song? Beat nya enak ya buat goyang. Anak-anak juga pasti sangat familiar dengan lagu itu. Nah, liriknya ada kata-kata ini nih:

Tomorrow I'll wake up, do some P90X
Meet a really nice girl, have some really nice sex
And she's gonna scream out: 'This is Great' (Oh my God, this is great)

Yuk, kita cek lagi lirik-lirik yang lain :
Ke$ha, Die Young

Spoiler for Die Young:


Lagu ini menganjurkan kita untuk pesta-pesta suka-suka seolah-olah kita akan mati muda. Lakukan sesuka kita mumpung bisa. Let’s make the most of the night. Perhatikan teks ini :
Young hunks, taking shots
Stripping down to dirty socks
Music up, gettin' hot
Kiss me, give me all you've got
It's pretty obvious that you've got a crush (you know)
That magic in your pants, it's making me blush (for sure)

Ane rasa agan-agan semua bisa menerjemahkan arti “stripping down to dirty socks” dan “that magic in your pants” dengan baik.

Ke$ha, Dirty Picture, bareng Taio Cruzz :

Spoiler for Dirty Picture:


Kalo ini ceritanya sepasang kekasih yang sedang berjauhan, untuk melampiaskan kerinduannya minta dikirimkan “dirty picture”. You know what dirty picture means, don’t u? Ada yang sudah mempraktekkan anjuran Ke$ha ini untuk yang sedang menjalankan LDR?

Coba ente cek lagu lainnya, seperti lagunya Katy Perry, Lady Gaga, dll, banyak kok yang tema-tema beginian.

Yah, ini sekedar kekhawatiran, soalnya Ane punya anak kecil, Gan. Umur 8 tahun dan 4 tahun. Khawatir mereka besar dengan lagu-lagunya Bruno Mars, Ke$ha, Katty Perry, Lady Gaga, dll. Mau jadi apa gedenya? Kalo orang yang percaya Teori Konspirasi mungkin udah bilang kalo ini by design. Mmm… Maybe. Tapi Ane sekedar menyampaikan yang Ane rasakan. Selebihnya di belakang itu, who knows?

PS: pls don't bother the red brick. Ada orang pemkot yang gak seneng Ane usulan Ane agar dipidanakan saja orang-orang pemkot soal kasus scanner ratusan juta... (pls check my posting)
0
18.5K
63
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.