• Beranda
  • ...
  • UKM
  • Usaha Koperasi Serba Usaha atau Simpan Pinjam

GoldmediatorAvatar border
TS
Goldmediator
Usaha Koperasi Serba Usaha atau Simpan Pinjam
Indonesia telah memasuki era 3000 customer.
Dimana rata-rata penghasilan orang Indonesia mencapai $3000 per tahun.
Ini ditandai dengan semakin meningkatnya gaya hidup, mall penuh dengan pembelanja dan orang-orang banyak yang membeli barang hanya karena mereka ingin "show off" saja. Jadi sudah tidak lagi membeli barang karena kebutuhan atau keingingan, tapi juga sekedar pamer.

Dilandasasi dari era 3000 ini, semakin banyak juga orang yang memerlukan uang utk memenuhi berbagai kebutuhan.

Saya melihat kaskus ini usernya ada yang punya cukup banyak waktu (suka posting2 dan baca2 thread ... hehehe) dan juga cukup punya uang.

Bagi yang ingin bersinergi diantara teman2 penghuni kaskus, bisa juga diadakan temu darat utk mendirikan koperasi. Bisa Koperasi Simpan Pinjam yang fokus di funding dan lending uang saja, atau bisa juga Koperasi Serba Usaha, buat yang ingin berbisnis lainnya, seperti properti (jual beli rumah yang harganya 100-500 jt) dsb.

Nantinya dibentuk Ketua, Sekretaris, Bendahara utk pengurusnya. Anggota minimal 20 orang.
Bisnis koperasi sangat layak diadakan dikomunitas kaskus ini. Karena Koperasi jika dijalankan dengan sungguh-sungguh dan professional, bisa menghasilkan jumlah penghasilan yang cukup fantastis.
Jika sebuah Koperasi memberikan pinjaman / lending sebesar 10 M saja, maka potensi penghasilan tidak kurang dari 2.4 M, dengan catatan funding 12% per tahun (simpanan berjangka dari anggota dan calon anggota koperasi), lending (pinjaman kepada anggota dan calon anggota) 1.5% per bulan flat murni. Angka 2.4 M didapat dari 24% per tahun, selisih bunga + adminstarasi2.

Semoga bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk para kaskuser yang ingin membentuk bisnis bersama dengan rekan2 kaskuser yang laennya.
0
2.3K
3
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.