Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ajiboneAvatar border
TS
ajibone
AWAS GAN, DIBUI KARENA BELI BARANG LEWAT ONLINE !!
Wah, ati-ati gan, di sby barusan ada yang dibui gara-gara beli barang lewat online.
Gara-garanya, dia dituduh jadi penadah, karena barang yang dia beli di situs online itu barang curian.
kasian juga, mana ada yang tau kalo barang online itu colongan, tapi tetep masuk bui juga emoticon-Sorry

Ane gak ada maksud apa-apa, cuma sharing. Berita ini mungkin bisa jadi pengingat buat kita agar lebih hati-hati gan emoticon-Matabelo

Pengalaman ane, di FJB, kita mana tau kalo itu bukan barang curian. Kayaknya jaranglah, kita tanya itu colongan atau enggak.
Nih beritanya gan :

Beli Blackberry Online Dijerat Penadah

SURYA Online, SURABAYA-Rio Wahyu Permana Sutrisno. Remaja asal Jalan Rungkut Barata Surabaya ini harus duduk di kursi panas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya karena diduga membeli ponsel blackberry curian.

Jaksa Marhayuning Wulan menjeratnya dengan Pasal 480 ke 1 KUHP tentang penadahan yang ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. Menurut Wulan, BB Gemini tipe 8520 warna abu-abu hitam itu didapat Rio dari membeli online di Samsul Arifin (terdakwa berkas terpisah) pada 10 November 2012.

Setelah tawar menawar via internet, akhirnya disepakati harga Rp 750.000. Arifin mengatakan BB itu aman. Akhirnya mereka sepakat bertemu di Galaxy Mall untuk transaksi. Namun sebelum masuk mall di kawasan Darmahusada Indah Timur itu, Rio yang datang bersama adiknya, Rizky Yoga Permana ditangkap polisi.

“Terdakwa sepatutnya menduga bahwa BB merk Gemini tipe 8520 tersebut berasal dari kejahatan karena dalam kondisi tidak lengkap dan harga dibawah standar. Karena ternyata ponsel tersebut merupakan hasil kejahatan yang
dilakukan oleh Muzaki alias Arfan,”ujar Wulan.

Agung Nugroho, kuasa hukum terdakwa membantah dakwaan yang disampaikan Wulan. “Rio ditangkap bukan saat transaksi BB, tapi dia ditangkap tiga hari setelahnya ketika dia akan bertransaksi Iphone dengan pembelinya. Dan BB itu bukan milik Rio, tapi adiknya,”katanya.

Rio sengaja pinjam BB Rizky untuk mengupload Iphone yang akan dijualnya. Rupanya
pemilik BB sudah mengincarnya saat tahu BB itu dipakai. Dia menyamar dengan menjadi pembeli. Dia lalu mengajak Rio bertemu di Galaxy Mall. “Rupanya dia membawa polisi. Dan saat mengetahui Rio dia langsung menangkapnya,” katanya.

Penangkapan Rio ini menurut Agung salah sasaran karena kenyataannya pemilik ponsel itu bukan Rio tapi Rizky. Dan Rizky tidak tahu kalau ponsel itu barang curian karena dia membeli lewat situs jual beli online yang cukup terkenal.

“Jaksa tidak bisa menjerat dia dengan pasal penadahan karena selain ponsel itu bukan miliknya, dia juga bukan orang pertama yang membeli barang itu dari pencuri. Dan Samsul yang menjual barang itu ke Rizky memiliki toko ponsel resmi,” urainya.

sumber : http://surabaya.tribunnews.com/2013/....p8G65f6c.dpbs

gimana menurut agan sekalian? peace emoticon-Shakehand2
maaf ya gan kalo repost atau udah ada yang bagi info ini di kaskus emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh ajibone 18-01-2013 11:53
0
7.7K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.