Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putrichesterAvatar border
TS
putrichester
Surat ''Cerai'' Ed Conway dengan Produk Apple
Ed Conway, editor ekonomi Sky News, menulis surat kepada CEO Apple Inc Tim Cook. Layaknya surat putus cinta atau cerai, Conway mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa gadget buatan Apple yang pernah menjadi andalannya.


"Tak mudah bagi saya menuliskan semua ini. Menuliskan ucapan selamat tinggal. Saya telah mengalami pengalaman yang mengasyikan, namun semua kini berakhir," tulis Conway

Conway memberi enam catatan yang menjadi alasan dirinya meninggalkan Apple. Catatan tersebut, kata Conway, bisa jadi dianggap subyektif. "Tapi fakta ini adalah tentang produk Anda, Tim," ujar Conway.

Soal sistem operasi iOS 6, Conway mungkin bukan orang pertama yang menyampaikan keluhan ini. Ia menganggap sistem operasi terbaru keluaran Apple ini benar-benar mengerikan. "Kalau satu-dua kelemahan, saya bisa maklum," ujarnya. "Tapi sekarang, semua perubahan dan pembaruan itu jelek."

Ia mencontohkan peta, yang menjadi aplikasi unggulan pengguna telepon pintar. Apple mendepak aplikasi penting buatan Google, seperti GoogleMaps dan YouTube. Apple menyediakan aplikasi peta sendiri, tapi akurasinya banyak disorot. Conway mencoba memakai Google Map lagi dengan peramban milik Apple, Safari. Ternyata tak bisa berjalan.

Conway juga menyoroti soal iTune Match, Podcast, Facebook, Passbook, serta aplikasi jagoan Apple, SIRI. "Semua aplikasi yang dibawa itu, mohon maaf, bisa disebut sampah."

Conway juga menuliskan roh Apple yang hilang. "Terdengar sangat kasar, tapi buat apa bermanis-manis," tulis Conway. Apple, kata dia, menjadi pilihan dibandingkan Windows PC karena soal kerentanan terhadap virus. Conway juga yakin Apple selalu "serius" dalam membuat produk, meski bukan yang pertama. "Tapi sekarang tidak lagi."

iCloud, dinilai Conway, tak sebagus Dropbox. Facetime lumayan bagus, tapi masih kalah dibandingkan Skype. Peramban Safari juga masih ketinggalan dibandingkan dengan Chrome dan Firefox.

Apple, bagi Conway, memikat karena "kemurniannya", yakni membuat produk sederhana dan dapat diandalkan. Kini, Apple dianggap rumit karena tak bisa berkompromi dengan aplikasi dan perangkat lain. Misalnya, iMac baru membuang serial port USB, meskipun jutaan printer--yang menjadi kebutuhan dasar pekerja kantoran--menggunakan USB.

Pada akhirnya, Conway berkata, "Saya tak membutuhkan Anda lagi." Conway juga akan mengistirahatkan iPad-nya, meski dia masih menggunakan MacBook Air. Surat ''Cerai'' Ed Conway dengan Produk Apple
0
1.8K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.